Kompas TV regional berita daerah

Pesta Kesenian Bali Bangkitkan Ekonomi & Pariwisata Bali

Kompas.tv - 27 Juni 2022, 14:30 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Dalam rangka melestarikan seni hingga budaya Bali, festival seni rutin di gelar di Provinsi Bali setiap tahunnya, tepatnya di bulan Juni hingga bulan Juli.

Selain sebagai ajang untuk menampilkan pertunjukan seni hingga budaya, Pesta Kesenian Bali juga menampilkan berbagai jenis kerajinan tangan hingga kuliner dari para penggiat IKM. dengan digelarnya Pesta Kesenian Bali secara offline di tahun ini, para penggiat IKM mengaku mendapat kenaikan omzet, yang tadinya sempat merosot dikarenakan pandemi Covid-19.

Pengamat ekonomi, Prof. DR. Ir. Nyoman Sri Subawa mengungkapkan, Pesta Kesenian Bali merupakan salah satu media untuk mengukur kebangkitan perekonomian di Propinsi Bali. Selain menjadi ajang promosi bagi masyarakat hingga penggerak IKM, untuk memasarkan kembali produk mereka setelah pandemi Covid-19. Hal itu dikarenakan promosi pariwisata perlu digencarkan kembali agar Bali segera pulih.

Pesta Kesenian Bali ke-44 tahun 2022 mengambil tema Danu Kerthi Huluning Amreta, yang bermakna memuliakan air sebagai sumber kehidupan. Pkb dipusatkan di Taman Budaya Art Center Denpasar yang dimulai dari tanggal 12 Juni hingga 10 Juli 2022, dengan melibatkan 16 ribu  seniman, termasuk didalamnya juga digelar pameran IKM Bali bangkit.

 

 

 

 

 

 

 

#pkbke44 #pestakesenianbali2022 #ikmbalibangkit

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x