Kompas TV video vod

Sandiaga Uno Optimis MXGP 2022 Samota Bangkitkan Pariwisata dan Ekonomi NTB

Kompas.tv - 26 Juni 2022, 23:21 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

SUMBAWA, KOMPAS.TV - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan akan pentingnya event Motocross Grand Prix (MXGP) di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) dampaknya bagi masyatakat.

“Bahwa ini betul-betul milik rakyat MXGP ini sangat menyentuh rakyat UMKM dan beberapa sektor kuliner maupun juga fesyen serta kriya juga produk-produk motor ini sekarang banyak laku, membuktikan bahwa kita memiliki kelas di tingkat dunia khususnya untuk motocross ini,” kata Sandiaga Uno.

Lebih lanjut, kata Sandiaga, ada 6 juta pasang mata di dunia menonton MXGP 2022 Samota, Sumbawa, NTB.

“jadi ada sekitar 6 juta mata memandang Sumbawa pada MXGP ini, mari kita jadikan ajang promosi, bukan hanya kita ke Indonesia berwisata tapi juga melakukan kegiatan pariwisata berbasis olahraga.” Ujar Sandiaga.

Baca Juga: Pebalab Motorcross MXGP Tiba di Sumbawa, 38 Rider Akan Jajal Sirkuit Samota Sabtu Besok!

Untuk diketahui, event Motocross Grand Prix (MXGP) Samota, Sumbawa, NTB dimulai hari ini, Minggu (26/6).

Sebanyak 37 pembalap akan berlaga di sepanjang 1,8 kilometer dengan 18 tikungan di sirkuit seluas 50 hektar.

Balap MXGP 2022 Samota hari ini dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Video Editor: Agung Ramdani
 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.