Kompas TV olahraga kompas sport

Ini Penyebab Leo Rolly/Daniel Marthin Mundur dari Malaysia Open 2022

Minggu, 26 Juni 2022 | 16:48 WIB
ini-penyebab-leo-rolly-daniel-marthin-mundur-dari-malaysia-open-2022
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando (kiri) dan Daniel Marthin, menunjukkan medali emas bulu tangkis SEA Games 2021 yang mereka raih usai mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, di Bac Giang, Vietnam, Minggu (22/5/2022). (Sumber: AP Photo/Achmad Ibrahim)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, memutuskan untuk mundur dari ajang kejuaraan bulu tangkis Malaysia Open 2022.

Kabar mundurnya Leo/Daniel dari Malaysia Open 2022 dikonfirmasi langsung oleh pelatih Herry Iman Pierngadi. 

Menurut pelatih yang akrab disapa Herry IP itu, peraih medali emas SEA Games 2021 itu absen karena Leo mengalami cedera pinggang.

Cedera pinggang tersebut diderita Leo saat menjalani latihan pada Kamis (23/6/2022) lalu.

"Leo/Daniel kami tarik dari Malaysia Open 2022 karena Leo ada cedera di pinggangnya," kata Herry IP dikutip dari Antara, Minggu (26/6/2022).

"Minggu ini ia akan fokus pemulihan dan terapi sembari kami pantau kesiapannya tampil di Malaysia Masters dan Singapore Open," imbuhnya. 

Leo sendiri mengungkapkan, rasa sakit di pinggangnya itu muncul saat sedang menjalani latihan bersama pemain-pemain Indonesia lainnya.

Baca Juga: Berikut Daftar Wakil Indonesia yang akan Bertanding di Malaysia Open 2022

Dia pun berharap cederanya tidak parah dan bisa tampil di Malaysia Masters dsn Singapore Open. 

"Sudah diperiksa dokter dan sekarang sedang menunggu hasil MRI (magnetic resonance imaging atau pencitraan resonansi magnetis). Saya berharap semoga cederanya tidak parah dan bisa tampil di Malaysia Masters dan Singapore Open," tutur Leo.

Tak tampilnya Leo/Daniel di Malaysia Open 2022 tentu membuat kekuatan ganda putra Indonesia semakin menurun. 

Sebelumnya, ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, serta Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Jacob Rambitan, juga tidak bisa membela Merah Putih di ajang Malaysia Open 2022, Malaysia Masters 2022, dan Singapore Open 2022.

Minions mundur karena Marcus masih dalam pemulihan pascaoperasi, sedangkan Pram/Yere absen karena Yeremia menderita cedera lutut saat tampil di Indonesia Open dua pekan lalu. 

Meski hanya menyisakan tiga pasangan, Herry IP memiliki keyakinan anak didiknya tetap mampu meraih hasil terbaik dalam turnamen dengan level BWF World Tour Super 750 ini.

"Tetap optimistis Fajar/Rian, Ahsan/Hendra, dan Bagas/Fikri mampu memberikan yang terbaik. Walau persiapan juga singkat tapi selalu ada harapan," ucap Herry IP. 

Malaysia Open 2022 akan dimulai pada Selasa (28/6/2022) dan berakhir Minggu (2/7/2022). 

Baca Juga: Hasil Drawing Wakil Merah Putih di Malaysia Open 2022: Ginting Bertemu Wakil India


Sumber : Antara

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x