Kompas TV regional berita daerah

Pasca Ricuh Suporter, Pengamanan Diperketat

Kompas.tv - 24 Juni 2022, 18:06 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, Pengamanan Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Jumat (24/06/22) sore tampak terlihat diperketat. Awalnya perkuatan pasukan di Stadion Manahan sejumlah 871 personel gabungan. Dan kini menjadi 1.100 orang personel yang terdiri dari sejumlah satuan TNI Polri. Mereka dibagi menjadi 3 ring di Kompleks Stadion Manahan.

Sementara dari masing-masing Polres Jajaran di Soloraya, menurunkan 250 personel. Mereka disebar di seluruh jalur yang akan dilalui oleh suporter klub tamu. Perkuatan ini dilakukan untuk mengantisipasi kericuhan seperti beberapa waktu lalu. 

"Koordinasi lintas sektoral sudah kita lakukan, termasuk koordinasi dengan jajaran wilayah Semarang maupun Polres se Soloraya terkait pengamanan rute yang akan dilalui oleh massa suporter" ujar Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Kapolresta Solo

Kendaraan taktis pun disiapkan apabila terjadi kenaikan eskalasi. Namun polisi sudah menyiapkan tim pengurai kerumunan untuk memecah konsentrasi massa. Selain itu pengawalan hingga batas kota juga akan dilakukan usai pertandingan. Pengawalan melambung akan dilakukan oleh Polres jajaran hingga kota tujuan para suporter. Pada hari Jumat (24/06/22) di Stadion Manahan digelar dua pertandingan yaitu Persis Solo melawan Dewa United pada sore hari. Sementara malam hari, PSIS Semarang melawan PSS Sleman.

#psissemarang #psssleman #persissolo #dewaunited 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x