Kompas TV regional berita daerah

MTQ Ke - X Tingkat Provinsi Gorontalo Digelar, Kabupaten Bone Bolango Target Juara Umum

Kompas.tv - 23 Juni 2022, 14:52 WIB
mtq-ke-x-tingkat-provinsi-gorontalo-digelar-kabupaten-bone-bolango-target-juara-umum
Pembukaan MTQ Ke- X yang berlangsung Di Taman Taqwa Kabupaten Bone Bolango (Sumber: Kompas Tv Gorontalo)
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Musabaqah Tilawatil Qur’an ke sepuluh Tingkat Provinsi Gorontalo kembali di gelar di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

MTQ yang di gelar di Taman Taqwa ini dibuka langsung oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou yang di tandai dengan pengetukan alat musik tradisional polopalo bersama unsur Forkopimda Provinsi Gorontalo pada Rabu malam.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou menyampaikan, Musabaqah Tilawatil Qur’an ke sepuluh tak menjadi lomba keagamaan, namun juga sebagai bentuk silaturahim antara sesama masyarakat Gorontalo.

Melalui kegiatan MTQ ini hamim berharap akan melahirkan talenta yang mampu  bersaing di tingkat nasional hingga international baik itu di bidang syarhil Qur’an maupun pembacaan Al-Qur’an.

Di tengah persaingan yang ketat, Hamim juga menargetkan pesertanya bisa meraih juara umum dan akan diberikan hadiah umroh.

Musabaqah Tilawatil Qur’an ke - X yang berlangsung selama enam hari ini diikuti oleh 230 peserta yang tersebar enam kabupaten dan kota se Provinsi Gorontalo.

 

#mtqkex

#kabupatenbonebolango

#gorontalo



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x