Kompas TV olahraga kompas sport

Digasak RANS 5-1, Persija Belum Tunjukkan Kekuatan Aslinya, Siap Lampiaskan Lawan Borneo & MU?

Kompas.tv - 23 Juni 2022, 09:07 WIB
digasak-rans-5-1-persija-belum-tunjukkan-kekuatan-aslinya-siap-lampiaskan-lawan-borneo-mu
Pelatih asal Jerman, Thomas Doll resmi menangani Persija Jakarta. (Sumber: Tangkapan layar Twitter Persija)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Persija Jakarta tumbang 1-5 dari RANS Nusantara dalam laga terbaru Piala Presiden, Rabu (22/6/2022). 

Hasil minor itu tidak menunjukkan kekuatan asli Persija mengingat Thomas Doll selaku juru taktik masih memainkan pemain muda, alih-alih tim inti.

Seperti diketahui, line-up Persija dalam laga kontra RANS sebagai berikut:

Adre Arido Geovani; Chandra Negara, Fikri Irvanuddin, Barnabas Sobor, Daisuke Kobayashi; Radzky Ginting, Muhammad Rayhan Hannan, Frengky Deaner Missa; Ginanjar Wahyu Ramadhani, M Rafli Mursalim, Ryohei Miyazaki

Sebagian besar nama pemain yang diturunkan masih asing bagi pemirsa bola Indonesia. Padahal, Macan Kemayoran sejatinya memiliki tim inti bertabur bintang, termasuk dua rekrutan terbarunya.

Melansir keterangan di laman resmi Persija, Thomas Doll baru akan menurunkan tim utama pada laga kontra Borneo (25/6) dan Madura United (28/6).

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia Terbaru Sampai Akhir Tahun 2022

Amunisi Baru Persija

Persija mengumumkan kedatangan Michael Krmencik, juru gedor asal Republik Ceko, melalui situs resmi klub pada Rabu (22/6).

"Michael merupakan pemain yang dibutuhkan tim saat ini karena dia berposisi penyerang tengah. Dia sangat bagus bermain bola bawah, memiliki postur ideal dan pengalaman bermain di kompetisi Eropa," ujar Thomas Doll.

Sebelum bergabung Macan Kemayoran, Michael merumput bersama Slavia Praha, klub Ceko yang malang melintang di kompetisi Eropa. Adapun statusnya di klub itu merupakan pinjaman dari tim elit Belgia, Club Brugge. 

Selain bermain di klub elit, penyerang berusia 29 tahun itu juga berlabel Timnas dengan torehan 9 gol bersama Ceko. Portofolio mentereng itu memungkinkan Michael untuk jadi suksesor Marco Simic hengkang dari tim musim ini.

Sementara di sektor lain, pemain yang diinginkan Thomas Doll, Ondrej Kudela, sudah merapat ke Jakarta sejak Selasa (21/6). Kudela yang juga dari Ceko diproyeksikan menjadi tembok beton bagi pertahanan Macan Kemayoran.

Dalam hal portofolio, Kudela tak kalah dengan Michael. Ia sempat mencicipi atmosfir kompetisi Eropa ketika membela Slavia Praha.

"Saya sudah tidak sabar untuk bermain bersama tim," ujarnya via laman resmi klub

Patut dinanti, apakah kedua rekrutan terbaru Persija itu akan langsung diturunkan bersama tim utama saat Macan Kemayoran bersua Borneo dan Madura United.

Baca Juga: AFC Cup 2022 Zona ASEAN Mulai 24 Juni: Format & Sistem Kompetisi, Bagaimana Peluang Wakil Indonesia?

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x