Kompas TV regional berita daerah

Terancam Karhutla, BPBD Banjar Juga Waspadai Banjir Akibat Curah Hujan Tinggi

Kompas.tv - 22 Juni 2022, 05:53 WIB

BANJAR, KOMPAS.TV - Tingginya curah hujan yang terjadi di Kabupaten Banjar dalam beberapa hari terakhir membuat BPBD Banjar mengaku waspada banjir.

Meski Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan telah menetapkan ancaman kebakaran hutan dan lahan akan terjadi di Kalimantan Selatan pada pertengahan tahun ini, namun intensitas hujan di Kabupaten Banjar justru semakin meningkat.

Baca Juga: Banjir Rob Kembali Landa Banjarmasin, Pedagang Merugi Karena Terpaksa Tutup

Pihak BPBD Banjar mengaku tak menentunya kondisi cuaca membuat pihaknya tetap waspada terhadap ancaman banjir yang memang kerap terjadi di Kabupaten Banjar.

BPBD Banjar juga telah menyiapkan beberapa peralatan dan logistik yang siap digunakan jika banjir tiba-tiba terjadi di Kabupaten Banjar.

"BPBD selalu siapsiaga kalau terjadi air besar, 24 jam kita ada pos jadi setiap kejadian kita bisa cepat ke lapangan," terang Plt Kepala BPBD Banjar, Sufrianto.

Baca Juga: Proyek Penataan Sekumpul Segera Diperbaiki, Kontraktor Sebut Sudah Sesuai Rencana Anggaran Biaya

Potensi banjir masih mengancam Kabupaten Banjar,  BMKG Kalimantan Selatan memprakirakan hujan deras masih bakal terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Banjar dalam beberapa hari terakhir. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x