Kompas TV regional berita daerah

2 Perjalanan KA Pangrango Dibatalkan Karena Longsor

Kompas.tv - 21 Juni 2022, 15:15 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI,KOMPAS.TV - Bencana banjir dan longsor yang terjadi di Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, tidak hanya berdampak pada pemukiman Warga, melain kan pada jalur kereta Pangrango jurusan Sukabumi Bogor. Jalur kereta sepanjang 5 meter di antara Statiun Cibadak dan Parungkuda tertutup material tanah longsor. Tebing setinggi 10 meter terkikis hujan besar hingga menimbun jalur kereta di wilayah kampung Ongkrak Desa Pamuruyan Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi. Akibatnya berdasarkan siaran Pers Humas PT KAI Persero DAOP 1 Jakarta, 2 perjalanan ka lintas Bogor Sukabumi di batalkan akibat dari bencana longsor tersebut. longsor tersebut terjadi di kilometer 38 antara Statsiun Cibadak dan Parungkuda.

Tumpukan tanah di jalur rel kereta Sukabumi Bogor tersebut sedang dibersihkan petugas. Sementara itu pengguna jasa KA Pangrango dihimbau agar menggunakan jasa Transportasi lain. Belum diketahui secara pasti kapan akan selesainya proses Evakuasi jalur kereta tersebut.

Sementara itu BPBD Kabupaten Sukabumi mencatat, ada 10 titik kejadian bencana di satu Kecamatan Cibadak, salah satunya yang terparah adalah di Desa Pamuruyan yang terjadi banjir dan longsor. Selain jalur kereta ada 19 kepala keluarga yang terdampak banjir yang kini sedang mengungsi ketempat aman. Tidak ada Posko darurat yang didirikan oleh BPBD, karena banjir berangsur surut dan tertangani.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x