Kompas TV video vod

Dorong Anak Muda untuk Bawa Perubahan, Forum Y20 di Papua Barat Soroti Isu Pendidikan & Ekonomi!

Kompas.tv - 20 Juni 2022, 17:39 WIB
Penulis : Edwin Zhan

PAPUA BARAT, KOMPAS.TV - Pemerintah Papua Barat antusias menyambut forum anak muda, Youth 20 (Y20), yang diselenggarakan di Papua Barat.

Sekda Provinsi Papua Barat menyebut, acara ini sangat monumental dan bisa mengubah pola pikir para pemuda.

Dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Papua Barat, Nataniel Mandacan, Forum Anak Muda Youth 20 yang digelar di Manokwari, Papua Barat, banyak membahas isu keberagaman, dan pendidikan generasi muda, yang hingga kini masih jadi kendala di banyak negara di dunia,,

Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat, mewakili penjabat Gubernur, mengharapkan agenda Y20 dapat mengubah pola pikir pemuda Papua jadi lebih maju dan berkembang, sehingga dapat melahirkan ide kreatif untuk pembangunan di tanah Papua.

Sementara itu, delegasi Indonesia berkomitmen akan membawa suara Papua Barat ke  acara G20, demi pengembangan daerah; mulai dari adat, pendidikan, dan kearifan lokal.

Setelah Forum Youth 20 Papua Barat berakhir, semua pembahasan akan dibahas pada puncak Kongres Y20 di Jakarta dan Bandung yang akan dihadiri 100 delegasi, Juli mendatang.

Para peserta Forum Y20 dari 17 negara ini juga melakukan aksi penghijauan dan penanaman terumbu karang di Pulau Peradaban Mansinam.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x