Kompas TV regional politik

Selain Prabowo, Gibran Klaim Dapat Saran dari Megawati dan Puan Maju Pilgub

Kompas.tv - 20 Juni 2022, 13:14 WIB
selain-prabowo-gibran-klaim-dapat-saran-dari-megawati-dan-puan-maju-pilgub
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka diminta untuk pertahankan Solo jadi kota toleran, bagaimana caranya? (Sumber: Instagram.com/gibran_rakabuming)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Purwanto

SOLO, KOMPAS.TV - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menemui Ketua Umum PDI Perjuangan atau PDIP Megawati Soekarnoputri yang didampingi oleh Ketua DPR Puan Maharani.

Putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu pun mengungkapkan isi pertemuannya dengan petinggi partai berlambang kepala banteng itu.

Baca Juga: Diajak ke Hambalang, Prabowo Titip Gibran Hadiah untuk Jan Ethes Sepatu Berkuda

Kepada wartawan, Gibran mengklaim bahwa Megawati dan anaknya Puan Maharani memberi saran dan wejangan politik agar maju dalam pemilihan gubernur atau pilgub.

“Kemarin setelah sekolah partai dapat kesempatan bertemu Bu Ketua Umum, Mbak Puan lalu Menhan dan Pak Sekjen juga,” kata Gibran dikutip dari Tribunnews.com pada Senin (20/6/2022).

Gibran mengakui bahwa dalam pertemuan tersebut memang terdapat pembicaran mengenai politik. Namun, hal itu disebut Gibran masih jauh kalau soal urusan dukung-mendukung.

“Iya ada sedikit (politik) masih jauh (pilgub), untuk urusan dukung-mendukung nanti aja,” ucapnya.

Baca Juga: Gibran Beri Bocoran Isi Pertemuannya dengan Prabowo di Hambalang

Gibran pun tak menjelaskan lebih jauh mengenai pembicaraan soal politik tersebut. Ia hanya mengaku mendapat pesan khusus baik dari Megawati maupun dari Puan Maharani.

Selain membicarakan politik, Gibran dalam pertemuan itu juga berkesempatan mengantarkan souvenir dan katalog saat dirinya berada di Paris.

“Saya sambil mengantarkan souvenir sama katalog waktu kemarin pameran di Paris, itu aja sambil laporan itu juga,” ujarnya.

Adapun potret kunjungan Gibran ke rumah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati itu dibagikan oleh Puan Maharani melalui akun Instagram pribadinya.




Sumber : Tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x