Kompas TV nasional politik

Antara Andika Perkasa dan Ganjar Pranowo, Ke Mana Arah Dukungan Jokowi? Ini Analisa Pengamat

Kompas.tv - 19 Juni 2022, 10:50 WIB
antara-andika-perkasa-dan-ganjar-pranowo-ke-mana-arah-dukungan-jokowi-ini-analisa-pengamat
Adi Prayitno menanggapi antara Ganjar Pranowo dan Jenderal Andika Perkasa siapa yang lebih didukung oleh Jokowi. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Purwanto

 

 

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV – Potensi dukungan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) pada kandidat calon presiden (capres) yang akan diusung Partai Nasdem lebih besar pada Ganjar Pranowo daripada pada Andika Perkasa.

Analisis itu disampaikan oleh pengamat politik, Adi Prayitno, saat dihubungi melalui telepon seluler, dari Yogyakarta, Minggu (19/6/2022).

Menurut Adi, Jokowi akan mendukung capres yang nantinya akan diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Yang jelas Jokowi akan mendukung capres yang diusung oleh PDIP. Kalau yang lain hanya sebatas spekulasi,” tuturnya pada Kompas TV.

“Kenapa begitu? Karena darah politik Jokowi adalah PDIP.”

Mengenai sinyal dukungan pada Jenderal Andika Perkasa yang hadir sebagai saksi pada pernikahan adik Jokowi di Solo, menurut Adi, tidak bisa dikaitkan dengan politik.

Baca Juga: Kata Pakar Soal Peluang Anies, Ganjar & Andika jadi Bakal Capres 2024, Siapa Paling Unggul?

“Kalaupun toh ada Jenderal Andika datang ke pernikahan adiknya, itu tidak bisa dikaitkan dengan dukungan politik. Mungkin juga itu karena menyangkut posisinya sebagai panglima TNI.”

Ia berpendapat, sebenarnya dukungan yang lebih terang benderang oleh presiden justru saat Jokowi menghadiri acara Projo.

“Yang ngasih kode keras dukung Ganjar.”



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x