Kompas TV video vod

Tanggapan Anies Baswedan Usai Namanya Diusulkan NasDem Jadi Bakal Capres 2024

Kompas.tv - 18 Juni 2022, 18:08 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan terima kasih kepada Partai NasDem yang telah mengusulkan namanya menjadi Capres 2024.

Anies mengatakan bahwa ini adalah perubahan dari Partai NasDem untuk melahirkan pemimpin baru di Pilpres 2024.

“Ini adalah sebuah kehormatan, jadi saya ingin sampaikan apresiasi terima kasih dan respect kepada DPW dan DPP Partai NasDem yang mengusulkan ini. Saya sampaikan rasa hormat dan apresiasi. Respect kepada Ketua Umum Suryo Paloh yang memulai terobosan yang cukup baru,” kata Anies Baswedan saat ditemui awak media, Sabtu (18/6).

Baca Juga: Ini Alasan NasDem Pilih Ganjar, Anies, dan Andika Perkasa sebagai Kandidat Capres

Meski begitu, lanjut Anies, dirinya masih fokus untuk menyelesaikan program kerja selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta yang berakhir pada Oktober nanti.

“Memberikan ruang kepada pimpinan wilayah untuk ikut mengusulkan. Ini adalah sebuah kebaruan yang sangat di apresiasi. Saya saat ini masih menuntaskan tugas di Jakarta sampai bulan Oktober. Saya pastikan semua rencana di Jakarta berjalan dengan baik. Karena ini komitmen utamanya. Saya mengucapkan terima kasih dan hormat, bahwa seseorang yang bukan berasal dari dalam Partai mendapat kesempatan.” Tandasnya.

Video Editor: Galih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x