Kompas TV regional berita daerah

Jelang Piala Dunia U-20, FIFA Cek Kesiapan Stadion Manahan

Kompas.tv - 16 Juni 2022, 12:09 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - FIFA melakukan inspeksi ke Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, untuk memastikan kesiapan venue Piala Dunia U-20 tahun depan. Inspeksi ini dilakukan oleh delegasi dari FIFA yang didampingi oleh PSSI, Selasa (14/06/2022). Namun, kegiatan ini dilakukan tertutup dan tidak bisa diakses oleh media. Delegasi FIFA berkeliling memeriksa fasilitas stadion, mulai dari dalam hingga bagian luar seperti kantong parkir.

Pemeriksaan ini dilakukan ditengah turnamen Piala Presiden. Untuk memastikan kondisi sesuai dengan standar yang diminta FIFA, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, memastikan semua sudah sesuai dengan yang disyaratkan. Selain stadion utama, venue latihan di empat lokasi juga diperiksa.

"Cuma masalah rumput saja, itu bisa diatasi. Nanti akan ada pembelian alat tambahan. Ini standarnya sudah FIFA semua," Gibran.

Saat ini Stadion Manahan tengah digunakan sebagai venue Piala Presiden Grup A. Sejumlah pembatasan yang dilakukan panitia pelaksana bertujuan untuk menyesuaikan dengan standar FIFA tentang pelaksanaan pertandingan sepak bola.

#fifa #pssi #gibran



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x