Kompas TV nasional peristiwa

Sambutan Ikatan Pedagang Pasar untuk Menteri Perdagangan Zulhaz: Selamat Datang di Rimba!

Kompas.tv - 15 Juni 2022, 21:15 WIB
sambutan-ikatan-pedagang-pasar-untuk-menteri-perdagangan-zulhaz-selamat-datang-di-rimba
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas usai dilantik Presiden Joko Widodo untuk menjadi Menteri Perdagangan (Mendag). Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) memberikan sambutan kepada Zulkifli Hasan usai dilantik Rabu (15/6/2022).(Sumber: Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) memberikan sambutan kepada Zulkifli Hasan atau Zulhas usai dilantik sebagai Menteri Perdagangan (Mendag), Rabu (15/6/2022).

Ketua Umum IKAPPI Abdullah Mansuri menyambut Zulhas dengan mengatakan welcome to the jungle atau selamat datang ke rimba.

"IKAPPI belum bisa banyak berkomentar terhadap Mendag yang baru, tapi kami ingin menyambut welcome to the jungle," tutur Mansuri dalam keterangan tertulis.

Mansuri memberikan pesan kepada Mendag agar memperkuat perdagangan dalam negeri terutama berpihak kepada pedagang pasar maupun UMKM.

Baca Juga: Dilantik Jadi Mendag, Zulkifli Hasan Janji Akan Selesaikan Masalah Minyak Goreng

"Belantara hutan ini harus diperbaiki, dirapikan dan satu harapan kami, berpihaklah kepada pedagang pasar tradisional, berpihaklah kepada UMKM, dan perkuat perdagangan dalam negeri agar tidak tersesat di dalam hutan," jelasnya.

Mansuri melanjutkan Mendag akan dihadapkan permasalahan yang cukup sulit pada awal pemerintahannya, terutama menghadapi persoalan yang akan datang seperti Iduladha.

"Menteri Perdagangan merupakan menteri yang cukup rumit karena menghadapai persoalan akhir-akhir ini menjelang Iduladha," lanjutnya.

Baca Juga: KPK Ingatkan Menteri dan Wamen Baru Kabinet Jokowi Memperbarui Laporan Harta Kekayaan

Terakhir Mansuri berharap agar Mendag yang baru dapat melakukan upaya perbaikan atau penertiban untuk memulihkan ekonomi dalam negeri.

"Memang tak bisa diselesaikan secara langsung, tetapi harapan IKAPPI ada upaya perbaikan, penertiban, dan konsolidasi nasional untuk memulihkan ekonomi dalam negeri," pungkas Mansuri.


Diberitakan KOMPAS.TV sebelumnya Zulhas dilantik Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai Mendag menggantikan Muhammad Lutfi yang dihadapkan pada permasalahan minyak goreng yang mahal dan langka.

Hingga dilakukan reshuffle kabinet, stok dan harga minyak belum kembali seperti semula.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x