Kompas TV regional berita daerah

Kehabisan Bensin, Motor Curian Ditinggalkan di Semak-Semak

Kompas.tv - 15 Juni 2022, 14:10 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di kawasan Pekon Batu Keramat, Kecamatan Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus berhasil digagalkan.

Pasalnya saat kejadian, petugas Bhabinkamtibmas bersama warga langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku. Namun, di waktu yang bersamaan sepeda motor yang dicuri, justru ditemukan berada di semak-semak perkebunan warga.

Baca Juga: Plang Khilafatul Muslimin di Kabupaten Pringsewu Dicopot

Menurut petugas Bhabinkamtibmas Aipda Wahyu Widagdo, motor tersebut sengaja ditinggalkan pelaku lantaran kehabisan bahan bakar. Sementara pelaku sendiri diketahui berhasil kabur, setelah merasa panik karna dikejar polisi dan warga.

 “Saya ditelpon, katanya 'Pak, motor saya hilang di SD 1 Campang.' Terus saya lakukan pengejaran dibantu warga melakukan penghadangan dan motor (korban) posisinya dilandaikan karena bensinnya habis,” jelasnya.

Selanjutnya, sepeda motor tersebut pun langsung dibawa petugas ke Mapolsek Talang Padang,  Tanggamus.

Sementara, pemilik motor yang diketahui berprofesi sebagai seorang guru SD Hari Sucipto merasa lega, setelah mendengar kabar bahwa motor kesayangannya telah berhasil ditemukan kembali oleh polisi.

Hari pun mengapresiasi kinerja polri yang bergerak cepat usai mendapat laporan tindak kejahatan di tengah masyarakaat. Kini, dirinya pun dapat kembali beraktivitas menggunakan motornya untuk mengajar di sekolah.

Baca Juga: Wanita Terpergok Mencuri di Acara Pernikahan

“Harapan saya selaku korban, mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh pihak berwajib dapat segera ditindaklanjuti siapa-siapa yang menjadi pelakunya agar tidak merajalela,” ujar Hari Sucipto korban pencurian.

Atas aksi pencurian tersebut, polisi masih akan menyelidiki untuk meringkus pelaku. Selain itu, polisi juga mengimbau warga agar lebih waspada dan bila perlu menggunakan kunci keamanan ganda pada setiap kendaraan.

#pencurian #motorgurudicuri #curanmor



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x