Kompas TV nasional peristiwa

Zulkifli Hasan Buka Suara Usai Dikabarkan akan Dilantik Jadi Menteri

Kompas.tv - 15 Juni 2022, 10:07 WIB
zulkifli-hasan-buka-suara-usai-dikabarkan-akan-dilantik-jadi-menteri
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Sumber: Dok Humas PAN/MPR RI)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan buka suara usai dirinya diisukan akan dilantik menjadi menteri dalam kabinet Presiden Joko Widodo.

Sebelumnya diberitakan beredar rumor yang menyebutkan ketum PAN tersebut akan diangkat jadi menteri usai reshuffle dilakukan.

Kepada wartawan Zulhas tak mengonfirmasi isu tersebut, dia mengatakan untuk menunggu keputusan dari Presiden Joko Widodo siang ini.

"Kita tunggu sampai nanti siang," jawab Zulhas dikutip dari Kompas.com, Rabu (15/6/2022).

Ketika ditanya terkait bagaimana kesiapannya jika dipilih menjadi menteri nanti, Zulhas tak menjawab. Hari ini Presiden Jokowi disebut akan melakukan reshuffle kabinet yang mengganti sejumlah menteri.

Baca Juga: Zulkifli Hasan: Usul Pemilu Ditunda, Masuk KIB dan Kini Dapat Jatah Menteri

Dilaporkan Kompas.com, Zulkifli Hasan akan diangkat menjadi Menteri Perdagangan menggantikan Muhammad Lutfi. Kemudian ada mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto yang diangkat jadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional menggantikan Sofyan Djalil.

"(Reshuffle) hanya dua menteri. Pak Zulkifli Hasan sebagai Mendag dan Pak Hadi Tjahjanto sebagai Menteri ATR/BPN," ujar sumber Kompas.com dikonfirmasi ulang pada Rabu pagi.

Presiden Jokowi dikabarkan akan melakukan pelantikan pada pukul 14.00 WIB.

Diberitakan sebelumnya Ketua DPP PAN sekaligus Wali Kota Bogor Bima Arya mengonfirmasi Zulkifli Hasan akan diangkat sebagai menteri siang ini.

Baca Juga: Presiden Panggil Zulkifli Hasan ke Istana di Tengah Isu Reshuffle

"Insya Allah Bang Zul (Zulkifli Hasan) diberikan Presiden amanah sebagai menteri," katanya kepada KOMPAS TV.

Zulhas disebut mengisi pos Menteri Perdangangan menggantikan Muhammad Lutfi. Namun, ada yang menyebut Zulhas menempati posisi Menteri Agraria dan Tata Ruang, mengingat pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, dia pernah jadi menteri kehutanan.



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x