Kompas TV internasional kompas dunia

Kejadian Tak Terduga, Anjing Tertangkap Kamera Nyalakan Kompor yang Sebabkan Rumah Kebakaran

Kompas.tv - 14 Juni 2022, 19:22 WIB
kejadian-tak-terduga-anjing-tertangkap-kamera-nyalakan-kompor-yang-sebabkan-rumah-kebakaran
Ilustrasi kebakaran api. Penyebab kebakaran rumah yang terjadi di lingkungan Parkville, Missouri, Amerika Serikat (AS) mulai terungkap dan disebut-sebut dipicu oleh anjing yang menyalakan kompor. (Sumber: Pixabay)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

MISSOURI, KOMPAS.TV - Penyebab kebakaran rumah yang terjadi di lingkungan Parkville, Missouri, Amerika Serikat (AS) mulai terungkap.

Kamera keamanan di dalam rumah tersebut mengungkapkan api dipicu oleh anjing yang menyalakan kompor.

Pemadam Kebakaran Kansas City dan Distrik Perlindungan Kebakaran Platte Selatan mengungkapkan ketika mereka telah sampai ke dalam lokasi kejadian, asap dan api telah keluar dari bagian dapur.

Mereka juga melaporkan berhasil menyelamatkan dua anjing yang ternyata merupakan satu-satunya penghuni bangunan yang terbakar itu.

Baca Juga: Kebakaran Lahan Gambut Sebabkan Kabut Asap di Sebagian Wilayah Bengkulu

Petugas yang lantas menyelediki bagaimana api mulai terbakar dibuat terkejut dengan rekaman video kamera di dalam rumah.

Kapten Distrik Perlindungan Kebakaran Platte Selatan Chris Alvarado mengatakan rekaman tersebut menunjukkan bagaimana anjing itu menyalakan kompor dan reaksi yang dimunculkan setelahnya.

"Sejak dia melakukan itu sampai Anda benar-benar bisa melihat minyak meledak di video dan api mulai pada saat itu sekitar delapan menit," tuturnya dikutip dari Upi, Selasa (14/6/2022).

Penyidik kemudian menyimpulkan panci yang masih terdapat makanan di dalamnya menyebabkan kebakaran minyak sekitar 8 menit anjing mengaktifkan kompor.

Anjing-anjing tersebut tak terluka, tetapi menilik dari beberapa foto yang dirilis oleh pihak pemadam, kerusakan pada rumah itu sangatlah parah.  kata petugas pemadam kebakaran.

 

News coverage from todays fire in Riss Lake.

Posted by Southern Platte Fire Protection District on Friday, June 10, 2022

 



Sumber : Upi


BERITA LAINNYA



Close Ads x