Kompas TV nasional peristiwa

Soal Video Viral Bernarasi Tol Becakayu Ambles, Ini Penjelasan PT KCIC

Kompas.tv - 14 Juni 2022, 18:27 WIB
soal-video-viral-bernarasi-tol-becakayu-ambles-ini-penjelasan-pt-kcic
Penampakan salah satu jalan saat proses pemasangan girder box untuk proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). Baru-baru ini, muncul video dengan narasi Tol Becakayu ambles. (Sumber: Kompas.com/Dokumentasi Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC) angkat bicara terkait video viral dengan narasi Tol Becakayu ambles.

General Manager Corporate Secretary PT KCIC Rahadian Ratry menjelaskan, video tersebut menampilkan girder box yang merupakan bagian dari proyek kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB), berada di jembatan Antilope.

Dalam proses pemasangan girder box itu, kata Rahadian, tidak ada penurunan atau masih sesuai dengan standar teknis.

Dengan adanya pemasangan girder box maka jembatan penghubung Jatiwaringin dengan Kalimalang itu hanya bisa dilewati kendaraan dengan ketinggian maksimal sekira 1,7 meter.

Baca Juga: Viral Video 'Tol Becakayu Ambles', Bina Marga: Konten Pemasangan Grider Box Proyek KCIC di Bekasi

"Girder box yang berada di sekitar Jembatan Antilope adalah girder box proyek KCJB yang dipasang melengkapi 2.535 total girder box yang masih sesuai dengan standar teknis yang ada," ujar Rahadian dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/6/2022).

Rahadian menambahkan, dalam pemasangan girder box, pihaknya telah melakukan sosialisasi dengan Pemerintah Kota Bekasi dan warga sekitar. 

Dalam sosialisasi tersebut, pada prinsipnya warga menyepakati adanya pengaturan lalu lintas agar jembatan Antilope dapat terus digunakan dan proses pembangunan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung tetap berjalan. 

Sosialisasi tersebut juga tertuang dalam Surat Dinas Perhubungan Pemerintah Kota Bekasi Nomor 551.1/849/Dishub Lalin, kondisi ini akan berlangsung hingga 10 Agustus 2022.

Baca Juga: Tinjau ke Lokasi, Dirlantas Polda Metro Pastikan Tol Becakayu Tidak Ambles seperti Video Viral




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x