Kompas TV regional berita daerah

KPK Diminta Hentikan Penyelidikan Kasus Gratifikasi Dan Suap Di Mamberamo Tengah

Senin, 13 Juni 2022 | 15:04 WIB

Penulis : KompasTV Sorong

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Ratusan masyarakat yang tergabung dalam forum peduli Ricky Ham Pagawak Papua menggelar aksi unjuk rasa terhadap komisi pemberantasan korupsi di kota Jayapura pada senin pagi.

Aksi unjuk rasa ini sebagai bentuk protes kepada komisi pemberantasan korupsi yang tengah mengusut kasus dugaan suap dan gratifikasi di pemerintah kabupaten Mamberamo tengah yang diduga melibatkan bupati Ricky Ham Pagawak.

Ratusan massa dari berbagai suku itu menduga KPK ditunggangi kepentingan politik, serta KPK dinilai berupaya membunuh karakter pemimpin Papua secara terstruktur, sistematis, dan masif.

Dalam aksi tersebut, massa pendemo juga menyampaikan delapan tuntutan, diantaranya, meminta kpk menghentikan upaya kriminalisasi terhadap bupati kabupaten Mamberamo tengah, Ricky Ham Pagawak.

Selanjutnya, meminta KPK sebagai lembaga penegak hukum untuk tetap independen dan tidak terlibat dalam politik praktis, serta tidak ditunggangi oleh oknum-oknum politik.

Sementara itu, ratusan personil dari Polres Jayapura dibackup Brimob Polda Papua dikerahkan untuk mengamankan aksi demo tersebut.

#JayapuraPapua #KPK #DemoPapua


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x