Kompas TV nasional viral

Heboh Aksi Pegawai TransJakarta usai Selamatkan Bocah yang Nyaris Tenggelam

Kompas.tv - 11 Juni 2022, 22:14 WIB
heboh-aksi-pegawai-transjakarta-usai-selamatkan-bocah-yang-nyaris-tenggelam
Aksi pegawai TransJakarta viral usai selamatkan bocah yang nyaris tenggelam. (Sumber: Tangkap layar video viral)
Penulis : Dian Septina | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seorang pegawai TransJakarta menjadi perbincangan di media sosial setelah menyelamatkan seorang anak perempuan yang hampir tenggelam di sungai sekitaran Halte Grogol, Jakarta Barat.

Pegawai itu, Solihin, yang menjabat sebagai koordinator lapangan di Koridor 9 TransJakarta Grogol, Jakarta Barat, menceritakan kejadian tersebut.

Awalnya, Solihin mengaku mendengar suara teriakan minta tolong. Solihin lantas menelusuri asal suara teriakan tersebut.

”Kejadiannya hari Kamis (9/6/2022) pukul 15.15 WIB, kondisi habis hujan, pada saat saya bertugas di halte Grogol,” kata Solihin berdasarkan video yang diterima Kompas TV, Sabtu (11/6).

Baca Juga: Catat! Berikut Langkah-Langkah Menolong Korban Kecelakaan di Air

Begitu sampai ke sumber suara, Solihin kaget. Ternyata ada anak perempuan berusia sekitar 5 tahun yang hampir tenggelam di sungai. Sungai tersebut bisa dengan mudah membunuhnya karena kedalaman sungai mencapai 6 meter.

“Saat saya sampai, ada anak perempuan hampir tenggelam di sungai yang dalamnya hampir 6 meter. Yang teriak itu ternyata kakaknya,” katanya.

Tanpa berpikir panjang, Solihin yang saat itu masih berseragam lengkap kemudian lompat ke sungai dan menolong anak perempuan berusia lima tahun itu.

Baca Juga: Viral! Niat Menolong Anjing, Perempuan Ini Dipolisikan oleh Pemilik Anjing

Solihin mengungkapkan, menyelamatkan anak perempuan itu seperti menyelamatkan putrinya sendiri.

”Karena saya melihat anak ini makin tenggelam, saya enggak mikir lagi. Karena inget anak juga usianya sama seperti adik yang tenggelam,” terangnya.

Aksi Solihin ini mendapat banyak pujian dari warganet. Mereka menyadari, ternyata masih ada orang baik yang bahkan rela mempertaruhkan nyawanya demi menolong orang lain.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x