Kompas TV video vod

[FULL] Penjelasan Keluarga Ridwan Kamil Terkait Rangkaian dan Prosesi Pemakaman Eril

Kompas.tv - 11 Juni 2022, 16:46 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

BANDUNG, KOMPAS.TV - Kakak kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman yang mewakili pihak keluarga menjelaskan rangkaian dan prosesi pemakaman jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril sesampainya di Bandung pada Minggu (12/6).

“untuk rencana, sebagaimana disampaikan tadi oleh pak Yuda, itu direncanakan rombongan dari Swiss akan tiba di Tanah Air itu hari Minggu sore. Selanjutnya, setelah selesai proses pengurusan jenazah di bandara, rombongan akan langsung bertolak ke Bandung di kediaman resmi Ridwan Kamil di Gedung Pakuan. Jadi direncanakan akan tiba di Bandung malam hari, saat tiba akan ada acara keluarga inti setibanya di Gedung Pakuan sekitar jam 10 atau 11 malam.” Kata Erwin.

Bagi warga yang ingin mendoakan atau bertakziah, lanjut Erwin, dipersilakan untuk langsung datang ke Gedung Pakuan.

Baca Juga: 150 Personel Gabungan Siap Amankan Pemakaman Eril di Cimaung, Kabupaten Bandung

Selanjutnya, terkait dengan pemakaman Eril, Erwin mengatakan bahwa pihak keluarga akan berangkat pada Senin (13/6) pagi ke Desa Cimaung, Kabupaten Bandung.

Lantaran situasi dan kondisi di lokasi pemakaman tidak memadai, Erwin mengatakan bahwa prosesi pemakaman hanya dikhususkan untuk pihak keluarga.

“untuk acara pemakaman, mengingat keterbatasan situasi dan kondisi di lokasi pemakaman, kami memfokuskan untuk khusus acara pemakaman utamanya adalah dari pihak keluarga,” lanjut Erwin.

Namun, bagi warga yang ingin berziarah dipersilakan setelah prosesi pemakaman dilangsungkan.

“selesai acara pemakaman diperkirakan mungkin selesai tengah hari, itu warga tetap diijinkan selanjutnya apabila yang akan berdoa dan berziarah kubur, setelah selesai keseluruhan acara penguburan.”  Tambahnya.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x