Kompas TV nasional peristiwa

Jenazah Eril akan Dikawal Polisi dari Bandara Soetta hingga Bandung

Kompas.tv - 11 Juni 2022, 12:00 WIB
jenazah-eril-akan-dikawal-polisi-dari-bandara-soetta-hingga-bandung
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama istrinya, Atalia Praratya, dan anak perempuannya, Camillia Laetitia Azzahra, mendoakan Emmeril Kahn Mumtaz alias Eril yang dinyatakan hilang di Sungai Aare, Swiss. Jenazah Eril akan dijadwalkan tiba hari ini. (Sumber: Dok. Humas Pemprov Jabar)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepolisian akan mengawal jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang dijadwalkan tiba di tanah air pada Minggu (11/6/2022).

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli mengatakan, jenazah Eril diperkirakan akan tiba di Indonesia pada Minggu.

"Infonya tiba besok jam 10-an," kata Gatot saat dikonfirmasi, Sabtu (11/6/2022), seperti dilansir Kompas.com.

Menurut Gatot, jenazah Eril berkemungkinan akan dibawa ke Gedung Pakuan, Bandung. Sementara pemakaman akan dilakukan pada Senin (13/6/2022).

Gatot mengatakan, Polda Jawa Barat bersama Polrestabes Bandung telah menyiapkan personel untuk melancarkan proses kepulangan jenazah Eril ke tanah air.

Gator juga menjelaskan, pengawalan dimulai sejak dari dari Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) hingga rumah duka.

"Itu yang dari Bandung. Polda Jabar itu yang nanti akan pasti menurunkan tim Polresnya," kata Gatot kepada awak media, Sabtu (11/6/2022).

"Tentunya Polri nanti tetap akan memberikan back up berupa pengawalan dari mulai bandara sampai ke rumah duka," imbuhnya Gatot.

Baca Juga: Ridwan Kamil Siapkan Tempat Istimewa untuk Rumah Terakhir Eril: Dekat Majid dan di Sebelah Sungai

Kemudian, Gatot menyatakan, pihaknya juga akan melakukan pengamanan pada prosesi pemakaman jenazah anak Ridwan Kamil tersebut.

 "Juga nanti ke tempat pemakaman itu juga teman-teman dari Polda Jabar pasti akan menurunkan petugasnya untuk membantu proses itu nanti," ucap Gatot.



Sumber : Kompas TV/Kompas.com/Tribun Jabar


BERITA LAINNYA



Close Ads x