Kompas TV olahraga kompas sport

Ketum PSSI Rilis Pernyataan Terkait Masa Depan STY, Netizen: Jangan Ganggu Timnas Indonesia!

Kompas.tv - 11 Juni 2022, 06:30 WIB
ketum-pssi-rilis-pernyataan-terkait-masa-depan-sty-netizen-jangan-ganggu-timnas-indonesia
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan pihaknya akan menggelar Kongres Biasa di Bandung pada Senin (30/5/2022). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Netizen tanah air ikut mengomentari pernyataan dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan terkait masa depan Shin Tae-yong.

Pernyataan melalui video yang diunggah di akun Instagram resmi PSSI pada Jumat (10/6/2022), berisi tentang penjelasan dari Ketum PSSI bahwa federasi menginginkan agar Shin Tae-yong fokus melatih Timnas U20 saja yang dipersiapkan untuk tampil di Piala Dunia U20 2023.

Menanggapi pernyataan dari Ketum PSSI itu, banyak netizen yang langsung memberikan komentar di kolom unggahan tersebut.

Mayoritas komentar tersebut menyayangkan langkah yang diambil PSSI karena sekarang dinilai bukan momen yang tepat untuk membahas masa depan Shin Tae-yong.

Apalagi saat ini pelatih asal Korea Selatan itu tengah berjuang bersama Timnas Indonesia senior di babak Kualifikasi Piala Asia 2023.

Dalam unggahan yang pada Sabtu (11/6/2022) pukul 00.30 WIB telah dihujani lebih dari 16 ribu komentar itu, netizen lain juga beranggapan, pernyataan tersebut akan mengganggu fokus para pemain Timnas Indonesia yang tengah berusaha membawa Merah Putih kembali berkibar di turnamen sepak bola terbesar antar negara Asia.

Baca Juga: Soal Artikel Kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait Berkat Ketum PSSI, Iwan Bule: Tanya Penulisnya!

"Momen yang gak pas, di saat tim pelatih dan pemain fokus untuk kualifikasi Piala Asia, federasi malah sibuk mengurus akan hal ini, bahkan sampai keluar statement dari ketum sendiri, sangat disayangkan, bukannya men-support dengan energi positif malah membuat tim jadi tidak kondusif tentunya dengan berita-berita seperti itu," tulis netizen dengan nama akun @i*rw*n_syah**h16.

"Kenapa gak tunggu dulu selesai kualifikasi buat statement? Biar dulu STY fokus buat senior, kalau begini malah jadi gak fokus," komentar akun @m**hb**e_.

"GANGGU AJA.. TAR AJA LAH POSTNYA KELAR KUALIFIKASI -_- JANGAN GANGGU FOKUS WOI!" tulis akun @b**abl*ngk*n.

"Mending Pak Iwan aja yang dievaluasi," tulis netizen dengan akun @f*kr****rx.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x