Kompas TV regional berita daerah

Ketua PP GP Ansor KH Luthfi Thomafi Meninggal Dunia

Kompas.tv - 10 Juni 2022, 09:38 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

REMBANG, KOMPAS.TV - Kabar duka datang dari keluarga besar PBNU. Ketua Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Anshor Kyai Haji Luthfi Thomafi meninggal dunia pada Kamis (9/6/2022) dini hari, di Rumah Sakit Islam Rembang, Jawa Tengah. Adik kandung dari Sekjen PPP Kyai Haji Arfan Thomafi tersebut, meninggal dunia setelah terkena serangan jantung.

Almarhum sebelumnya baru pulang  menjalankan ibadah umroh di Tanah Suci. Rencananya, pada tahun ini almarhum juga akan menjalankan ibadah haji bersama calon jamaah lain dari Kabupaten Rembang.

Di mata keluarga, almarhum merupakan sosok yang baik. Selain aktif di GP Anshor, ia selama ini juga aktif mengajar dan menjadi kepala sekolah.

"Beliau ini juga aktif di GP Ansor, baru saja rawuh dari umroh, kemarin mendampingi Kemenag dan juga sebentar lagi Insya Allah mau berangkat haji.  Allah SWT telah memanggil beliau kemarin, jam 23.00 WIB itu setelah ngajar di pondok dibawa ke RSI. Jam 01.30 WIB meninggal di RSI Arafah Rembang," kata Gus Irham, paman almarhum.

Wafatnya tokoh muda NU tersebut menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan sahabat. Sejumlah pelayat tampak terus berdatangan di rumah duka di Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang. Almarhum dimakamkan di pemakaman keluarga ayahandanya Kyai Haji Taefur di Kecamatan Lasem.

#rembang #gpansor #kyaihajiluthfithomafi

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x