Kompas TV nasional peristiwa

Jenazah Eril Ditemukan di Bendungan Engehalde, Sekitar 3,2 Kilometer dari Titik Terakhir Terlihat

Kompas.tv - 9 Juni 2022, 21:04 WIB
jenazah-eril-ditemukan-di-bendungan-engehalde-sekitar-3-2-kilometer-dari-titik-terakhir-terlihat
Pintu air Bendungan Engehalde, Bern, Swiss, lokasi ditemukannya Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril. (Sumber: Erwin/seniorbern.ch)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Putra Gubernur Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal, Rabu (8/6/2022), usai hanyut di Sungai Aare, Bern Swiss.

Kemudian, berdasarkan keterangan dari Kepolisian Bern, jenazah Eril ditemukan di Pintu Air Bendungan Engehalde, Bern, Swiss.

“Pada hari Rabu, 8 Juni 2022, sesaat sebelum pukul 06:50, polisi wilayah Bern dilaporkan bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak dalam air di Bendungan Engehalde di Bern,” demikian rilis dari Kepolisian Bern yang diunggah di laman resmi police.be.ch.

Baca Juga: Ini Rilis Lengkap Kepolisian Swiss terkait Penemuan Jenazah Eril

Eril hanyut setelah berenang di Sungai Aare bersama adik dan temannya, Kamis (26/5/2022). 

Diketahui, lokasi Emmeril Kahn Mumtadz terakhir di lihat adalah di sekitar Eichholz dan Marzili.

"Seorang turis Indonesia hilang di wilayah Bern sejak Kamis (26/5/2022) pagi. Kedutaan meminta informasi keberadaan Emmeril, yang kali terakhir terlihat di Aare antara Eichholz dan Marzili," demikian informasi dari Kepolisian Bern.

Menilik data dari Google Maps, jarak antara lokasi terakhir terlihat dengan Pintu Air Bendungan Engehalde tempat Eril ditemukan adalah sekitar 3,2 kilometer.

Jasad Eril ditemukan oleh anggota tim pencari dari Kepolisian Maritim Bern di baskom bendung dan kemudian dievakuasi.

Ditemukannya Eril menjadi penutup panjangnya proses pencarian selama dua pekan. Polisi telah mengerahkan berbagai metode untuk mencari pria 23 tahun tersebut, di antaranya metode perahu, drone, selam, hingga pengerahan anjing pelacak.

Baca Juga: Persiapan Pemulangan Jenazah Eril, Begini Situasi Terkini Rumah Dinas Ridwan Kamil...

Pencarian Eril sempat mengalami kendala yang mempersulit proses pencarian tersebut, termasuk air keruh akibat guguran salju, suhu air yang dingin, hingga derasnya air sungai.

Kini, jenazah Eril akan segera dipulangkan ke Indonesia. Ridwan Kamil sendiri sudah terbang ke Swiss usai mengajukan cuti selama 11 hari, dari tanggal 9 sampai 19 Juni 2022.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x