Kompas TV regional berita daerah

Melawan, Pencuri Motor Ditembak

Kompas.tv - 9 Juni 2022, 14:16 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Polisi membekuk satu dari dua pencuri motor yang beraksi di kawasan Jalan Yos Sudarso, Bumi Waras, Bandar Lampung.

Penangkapan dilakukan berbekal rekaman CCTV yang ada di lokasi dan menunjukkan aksi para pelaku yang menggasak satu unit sepeda mtor yang sedang terparkir di depan rumah warga.

Kapolsek Teluk Betung Selatan Kompol Adit Priyanto mengatakan, tersangka berinisial NH sudah dua kali melakukan tindakan serupa.

Tersangka NH mencari target sasaran dengan modus berkeliling dan menyasar sepeda motor yang luput dari pengawasan pemiliknya.

Baca Juga: Abdul Qadir Baraja di Mata Tetangga

Saat penangkapan, polisi terpaksa menembak tersangka NH lantaran mencoba melawan saat hendak diamankan.

“Mencuri sepeda motor dengan cara merusak kunci stang menggunakan kunci T saat motor korban terparkir,” jelasnya.

Sementara berdasarkan pengakuan tersangka NH, dirinya beraksi dengan merusak lubang kunci motor korban menggunakan kunci leter T.

Dirinya pun tak kehabisan akal, hasil motor curiannya langsung diubah atau dimodifikasi untuk memudahkan saat penjualan.

“Saya rusak kuncinya dan saya bawa ke tempat kawan saya buat dijual. Saya ganti warna (motor) biar gak ketahuan,” ujar NH pencuri motor.

Baca Juga: Ibu yang Dipenjara bersama Sang Balita Jalani Sidang Perdana

Akibat tindak kriminal yang dilakukan, tersangka NH terancam maksimal tujuh tahun penjara dengan dijerat Pasal 363. Sementara, tersangka lain yang menjadi rekan NH masih diburu polisi.

Aksi pencurian kendaraan bermotor ini di Bandar Lampung bukan kali pertama terjadi. Untuk itu warga diimbau untuk berhati-hati, apabila perlu menambah kunci ganda pada kendaraan.

#pencurian #curanmor #cctv



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x