Kompas TV regional berita daerah

Niat Mencari Ikan Pemuda Desa Tewas Diterkam Buaya

Kompas.tv - 9 Juni 2022, 09:13 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

BOLSEL, KOMPAS TV - Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu ((05/06) pukul 19.30 Wita, korban bernama Wardianto Makalalag umur 28 tahun warga Desa Pinolosian Kabupaten Bolsel, Sulawesi Utara, bersama 6 rekannya sedang mencari ikan di Pantai Desa Mataindo tepatnya di Batu Kuning, dengan cara menyelam menggunakan alat tradisional berupa panah atau jubi, mengunakan perahu katinting.

Saat korban dan satu temannya berada dalam kedalaman 6 samapai 7 meter untuk memanah ikan, tiba-tiba teman korban melihat korban diterkam oleh buaya yang diperkirakan panjanganya 4 meter dan lebar 1.5 meter.

Korban berhasil dievakuasi oleh teman temannya, namun sayang nyawanya tidak dapat tertolong sebab korban mengalami luka gigitan di bagian kepala.

"berdasarkan penuturan para saksi ada seekir buaya menerkam korban. peristiwa ini terjadi pada hari minggu, saat itu korban dan 6 rekannya menangka ikan secara tradisional di pantai desa mataindo tepatnya di batu kuning ketika korban sedang menyelam terlihat oleh teman korban buaya datang dan langsung menerkam korban, korban berupaya untuk menyelamatkan diri namun buaya semakin beringas, teman korban mencoba meyelamatkan korban namun korban sudah tewas." Ungkap AKP Rusman Saleh, Kapolsek Pinolosian.

Usai dievakuasi, korban langsung dibawa warga kerumah duka di Desa Kombot untuk di makamkan, dan polisi juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap rekan korban yang bersama- sama saat peristiwa terjadi.

Warga dihimbau tidak melakukan aktivitas menngkap ikan di Pantai Desa Mataindo tepatnya di Batu Kuning, karena dikhawatirkan peristiwa serupa terjadi, mengingat lokasi tersebut kerap muncul buaya.

 

#tewasditerkambuaya

#mencariikan

#bolsel



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x