Kompas TV regional kriminal

Terbongkar, Wanita Simpan 7 Mayat Bayi dalam Botol Hasil Hubungan dengan Pacar di Kamar Kos

Kompas.tv - 9 Juni 2022, 03:15 WIB
terbongkar-wanita-simpan-7-mayat-bayi-dalam-botol-hasil-hubungan-dengan-pacar-di-kamar-kos
Ilustrasi garis polisi sebagai tanda bahwa di suatu tempat telah terjadi tindak kejahatan, contohnya perampokan. (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polrestabes Makassar membongkar kasus aborsi dengan modus pelaku menyimpan janin bayi hingga membusuk di dalam botol minum yang disimpan dalam kardus.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budhi Haryanto mengatakan peristiwa tersebut terjadi di sebuah rumah kontrakan di Jalan Balangturungan, Daya, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Geger! Warga Temukan 7 Jasad Bayi di Sebuah Kamar Kos

Budhi menjelaskan kasus aborsi ini terungkap berawal ketika pemilik kos hendak membersihkan kamar kos miliknya. Saat itulah ditemukan sesuatu mencurigakan

"Saat itu, pemilik kos memerintahkan seseorang melakukan pembersihan. Ditemukan sesuatu mencurigakan, ternyata barang yang dicurigai itu diteliti menyerupai seorang bayi," kata Budhi di Makassar, Rabu (8/6/2022).

Budhi melanjutkan saat sedang membersihkan kamar kos, saksi Nulfulah Anugrhwaty bersama pemilik kos melihat kardus di dalam kamar kontrakan nomor 3 yang disewa terduga pelaku wanita berinisial NW.

Menurut Budhi, NW mengontrak kamar kos sejak Desember 2021. Terduga pelaku disebut sempat beralasan pulang ke Kendari, lalu kembali lagi ke Makassar.

Baca Juga: Bayi Baru Lahir Wajib Didaftarkan BPJS Kesehatan, Ini Beberapa Caranya

Tapi, setelah itu NW meminta izin pulang ke Toraja dengan alasan akan menjenguk orang tuanya yang sedang sakit. Selanjutnya, 6 bulan berlalu NW tak kunjung kembali dan tidak membayar sewa.

Budhi menuturkan pemilik kos kemudian membersihkan kamar kos yang sebelumnya disewa NW karena akan ada orang lain yang ingin menyewanya.

Lalu, saat kamar kos sedang dibersihkan dan pemilik akan memindahkan barang NW ke kamar gudang, tercium aroma tidak sedap yang berasal dari dalam kardus.

Kardus itu kemudian dikeluarkan di teras rumah. Pada Sabtu, 4 Juni 2022, pemilik kos bersama suaminya memanggil ketua RT beserta warga untuk membuka kardus tersebut.

Baca Juga: Viral Nakes Bikin Konten Uyel-uyel Bayi Baru Lahir, Ini Klarifikasi dari Pihak RS

Betapa kagetnya mereka ternyata kardus itu berisi tujuh janin bayi yang disimpan dalam beberapa botol minum plastik, dengan ditutup rapat menggunakan lakban dan ditutupi baju.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x