Kompas TV olahraga kompas sport

Agar Tidak Keteteran, Jurnalis Korea Sarankan Sosok Ini Dampingi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Kompas.tv - 8 Juni 2022, 21:58 WIB
agar-tidak-keteteran-jurnalis-korea-sarankan-sosok-ini-dampingi-shin-tae-yong-di-timnas-indonesia
Mantan asisten Shin Tae-yong di Timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2018, Jeon Kyung-jun. (Sumber: twitter.com/KORFootballNews)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Shin Tae-yong disebut Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, keteteran dalam menukangi Timnas Indonesia.

Jurnalis asal Korea Selatan menyarankan sosok Jeon Kyung-jun untuk mendampingi Shin Tae-yong di skuad Garuda.

Mochamad Iriawan menilai Shin Tae-yong keteteran dalam menangani tiga tim sekaligus, Timnas Senior, Timnas U23, dan Timnas U19. 

Pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut berencana akan melangsungkan rapat sekembalinya Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia dari Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait. 

"Kualifikasi lagi jalan, nanti Shin Tae-yong pulang, kami akan rapat kembali, seperti kemarin di Bandung, kami panggil yang bersangkutan memaparkan road map nya, saya bilang kenapa tidak target, dijawab Shin Tae-yong, sebenarnya kami ingin dia khusus U-20," kata Iwan Bule, dikutip dari BolaSport.

Baca Juga: Keteteran Tangani Tiga Kelompok Umur, PSSI akan Fokuskan Shin Tae-yong Latih Timnas U20

"Dari awal pertama kami kontrak, tapi Shin Tae-yong ingin semua ditangani, U20, U23, dan Senior, saya bilang kenapa, dia ingin lihat perkembangan dari junior ke senior, ternyata mungkin sekarang menurut saya keteteran dengan tiga kelompok umur tersebut."

"Kami berkeinginan begitu (meringankan Shin Tae-yong tidak memegang timnas Indonesia), U23 enggak, yang U20 harus dan senior biar kasih aja kepelatih lain, kami tunggu kembali dari Kuwait, kami akan diskusikan," tambahnya.

Semenjak menjadi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah membawa tim senior meraih runner up Piala AFF 2020 dan mempersembahkan medali perunggu SEA Games 2021 bersama tim U23. 

Baca Juga: Shin Tae-yong Jengkel Lihat Wajah Murung Skuad Timnas Indonesia, Kritik Gong Oh-kyun Terbukti?

Lantaran tidak fokus menangani satu tim, jurnalis The Guardian asal Korea Selatan, Steven Han menyarankan PSSI untuk merekrut sosok Jeon Kyung-jun. 

Jeon Kyung-jun bukanlah sosok asing bagi Shin Tae-yong. Pelatih yang baru saja hengkang dari klub K-League 2, Jeonnam Dragons sempat menjadi staff Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018. 

"Potensi berita besar untuk Indonesia," tulis Steven Han di akun Twitter pribadinya. 

"Jeon Kyung-jun, bermain peran penting sebagai ahli taktik sebagai asisten Shin Tae-yong. Dia adalah bagian besar dari staf teknis yang memandu kemenangan Korea Selatan atas Jerman di Piala Dunia 2018." 

"Indonesia harus mendorong reuni Shin-Jeon," tandasnya. 

 



Sumber : BolaSport


BERITA LAINNYA



Close Ads x