Kompas TV nasional sapa indonesia

Benu Keliling: Madiun Kembangkan Desa Wisata Menarik

Kompas.tv - 24 Juli 2018, 20:35 WIB

Kota Madiun yang berada di wilayah Jawa Timur menjadi salah satu kota yang patut anda kunjungi bila ingin berlibur, pasalnya kota ini pun tak kalah menariknya dengan kota lain di Indonesia. Pemerintah kabupaten Madiun saat ini mengembangkan setidaknya 11 desa sebagai desa wisata guna menarik wisatawan untuk berkunjung.

Salah satunya desa Kare, desa ini dikenal karena memiliki tanah yang subur, dan salah satu komoditas pertanianya adalah cengkeh. Saat musim panen tiba seperti saat ini warga bahu-membahu mengambil panen yang sudah dinanti, namun di balik kesibukan para petani tak jauh dari deretan rumah para warga ada salah satu wisata yang mantap.

Wisata alam Nongko Ijo ini merupakan salah satu desa binaan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Madiun dan Lembaga Pemerhati Pariwisata Indonesia yang bekerja sama dengan Perhutani. Deretan pohon pinus yang menjulang tinggi ini menjadi daya tarik sendiri saat kita memasukinya tempat yang sejuk dan keindahan alam membuat pengunjung betah berlama-lama di sini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x