Kompas TV regional berita daerah

Mantan Pengemudi Ojek Daring Dirikan Lapak Kopi Gratis Bagi Warga

Kompas.tv - 6 Juni 2022, 18:06 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

MALANG, KOMPAS.TV - Berbekal sebuah mobil dan perlengkapan menyeduh kopi, Deni Sastro membagikan kopi gratis bagi siapa saja yang melintas di jalan. Kali ini mantan ojek daring itu, menjalankan aksi berbaginya di jalan Trunojoyo, kawasan depan Stasiun kota Malang.

Ide berbagi kopi gratis ini, bermula saat dirinya berhenti menjadi pengemudi ojek daring saat PPKM. Awalnya, semangat berbagi ini ia wujudkan dalam bentuk makanan atau sarapan pagi, namun karena biaya yang dia keluarkan cukup besar, Deni pun hanya bisa bertahan dua hari.

Meski demikian, mantan pegawai bank ini tetap memiliki keinginan untuk berbagi. Dari situlah, Deni memilih kopi untuk ia bagikan. 

Di tempat ini, warga yang melintas bisa menikmati kopi hitam tanpa dipungut biaya. Rata-rata dalam sehari, lebih dari 50 gelas kopi yang di sediakan dani pun, habis dipesan warga. Namun bila hari jumat, dirinya bisa menghabiskan 200 gelas kopi.

Semangat saling berbagi ini, nampaknya juga menular pada orang lain, karena kini, tak sedikit orang mendonasikan kopi atau uang tunai untuk dibagikan kembali dalam bentuk kopi kepada masyarakat.

#malang #inspirasi #berbagi #ojekonline #kopi #beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x