Kompas TV regional berita daerah

PPDB SMAN 3 Semarang Akan Terapkan Kurikulum Merdeka

Kompas.tv - 6 Juni 2022, 16:48 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Empat jalur untuk pendaftaran peserta didik baru di tingkat Sekolah Menengah Atas Negeri masih akan diterapkan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023, yakni jalur zonasi, afirmasi, prestasi serta jalur pindah orang tua. Empat jalur yang akan diterapkan dalam pendaftaran tersebut nantinya sudah melalui ketentuan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah dengan persentase yang sudah di tentukan.

Empat jalur untuk pendaftaran peserta didik baru di tingkat SMA Negeri masih akan diterapkan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023, yakni jalur zonasi, afirmasi, prestasi serta jalur pindah orang tua. Empat jalur yang akan diterapkan dalam pendaftaran tersebut nantinya sudah melalui ketentuan dari Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Tengah dengan persentase yang sudah di tentukan.

Meski belum ada petunjuk teknis resmi untuk pendaftaran peserta didik baru, namun pihak sekolah sudah mempersiapkan sarana dan prasarana yang nantinya akan digunakan untuk pendaftaran.

"Sambil menunggu juknis resmi keluar, kita mempersiapkan beberapa perangkat yang mungkin akan digunakan nanti," ujar Arief Setyayoga, Wakepsek Bidang Kehumasan SMAN 3 Semarang.

Selain menerapkan empat jalur PPDB di tahun sebelumnya, SMA Negeri 3 semarang nantinya juga akan menerapkan kurikulum baru, yakni kurikulum merdeka, dengan tidak melakukan penjurusan pada peserta didik baru saat melakukan pendaftaran. Namun, pihak sekolah akan melakukan penjurusan pada siswa setelah nantinya naik ke kelas XI.

#sman3semarang #ppdb #kurikulummerdeka



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x