Kompas TV internasional kompas dunia

Setelah Hantam Kuba dan Florida, Badai Alex Bergerak Menuju Bermuda

Kompas.tv - 6 Juni 2022, 07:35 WIB
setelah-hantam-kuba-dan-florida-badai-alex-bergerak-menuju-bermuda
Efek dari Badai Alex telah menyebabkan banjir di Florida bagian selatan pada Minggu (5/6). (Sumber: AP)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Iman Firdaus

FLORIDA, KOMPAS.TV - Badai Alex yang memiliki kecepatan maksimal 105 kilometer/jam bergerak menuju wilayah Bermuda, Amerika Serikat (AS), pada Minggu (5/6) malam waktu setempat. 

Sebelumnya, badai tropis ini telah menghantam Kuba serta menyebabkan banjir di beberapa wilayah Florida bagian selatan pada Minggu dini hari.

Disitat dari Associated Press, Pusat Badai Amerika Serikat (UNHC) menyatakan badai itu kini sedang bergerak menuju timur laut, ke arah Bermuda, dengan kecepatan yang sudah menurun menjadi 44 kilometer/jam.

Peringatan badai telah diserukan oleh UNHC, sementara Badai Alex diperkirakan sampai di lokasi itu pada Senin (6/6/2022) waktu setempat. Michael Weeks selaku Menteri Keamanan AS mengatakan bahwa layanan darurat tengah memantau situasi badai.

Di Kuba, badai yang terbentuk di Samudera Atlantik itu telah merenggut 3 korban jiwa, merusak puluhan rumah serta memutus aliran listrik di beberapa daerah.

Sementara di Florida bagian selatan, efek badai ini menyebabkan angin kencang dan banjir yang bikin banyak mobil mogok.

Dan Gelber, Wali Kota Miami Beach, mengatakan bahwa efek badai itu langsung menguji sistem pompa drainase yang baru-baru ini dipasang kota pesisir itu. Ia menyampaikan perubahan iklim saat ini kian membuat banjir jadi masalah di daerah dataran rendah seperti di Miami Beach.

Baca Juga: Lebih 50 Orang Tewas pada Penyerangan Terhadap Gereja di Nigeria

Baca Juga: Pembantaian di Gereja Nigeria Picu Gesekan Etnis, Yoruba-Akintoye Anggap Sebagai Deklarasi Perang

 



Sumber : AP


BERITA LAINNYA



Close Ads x