Kompas TV regional peristiwa

Tali Gas Motor Tong Setan Putus, Belasan Penonton Jadi Korban Atraksi

Kompas.tv - 5 Juni 2022, 21:26 WIB
tali-gas-motor-tong-setan-putus-belasan-penonton-jadi-korban-atraksi
Tangkapan layar dari atraksi motor tong setan di acara Pagelaran Expo yang menabrak belasan penonton. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Fadhilah

PAGARALM, KOMPAS.TV - Sebanyak 12 penonton atraksi motor tong setan di Kota Pangaralam, Sumatera Selatan, harus menjalani perawatan akibat benturan di bagian kepala.

Kejadian tersebut diakibatkan tali gas motor yang putus saat atraksi berlangsung.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Pagaralam AKP Najamudin mengatakan, kecelakaan atraksi bermula dari tali gas yang tersangkut dan mengakibatkan motor lepas kendali.

"Motor tidak bisa lagi dihentikan oleh joki, dan langsung keluar dari area. 12 korban itu anak-anak yang lagi menonton. Sementara atraksi ini kami tutup," tutur Najamudin dikutip dari Kompas.com, Minggu (5/6/2022).

Saat ini sebanyak 11 anak-anak yang menjadi korban atraksi tersebut diperbolehkan pulang usai mendapatkan perawatan di RSUD Basemah. Namun 1 korban harus mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Baca Juga: Diduga Rem Blong, Truk Terjun ke Jurang di Mandailing Natal, 1 Penumpang Tewas Terjepit

"Tadi malam 12 korban sudah dibawa ke rumah sakit. 11 di antaranya diperbolehkan pulang, tinggal satu lagi yang masih dirawat," lanjut Najamudin.

Pengemudi motor juga telah ditangkap oleh pihak kepolisian untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Saat ini pengemudi tersebut statusnya masih sebagai saksi.

Meski demikian jika ada dugaan pelanggaran ia dapat dikenakan Pasal 360 KIHP Ayat 2 tentang kelalaian yang menyebabkan korban.

"Ancaman hukumannya 9 bulan, untuk sementara jokinya masih kami periksa," jelasnya.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x