Kompas TV regional peristiwa

Keberangkatan Lima Calon Haji Embarkasi Solo Ditunda karena Sakit

Kompas.tv - 5 Juni 2022, 16:31 WIB
keberangkatan-lima-calon-haji-embarkasi-solo-ditunda-karena-sakit
Ratusan jemaah calon haji asal Kabupaten Pati kloter pertama telah masuk di Embarkasi Solo Asrama Haji Donohudan Boyolali, Jumat (3/6/2022) (Sumber: Kompas TV/Nanik Hastuti)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV — Sebanyak lima calon haji asal Jawa Tengah embarkasi Solo ditunda keberangkatannya karena sakit.

Koordinator Humas PPIH Embarkasi Solo Sarif Sahrul Samsyudin, mengatakan lima calon haji tersebut baru akan diberangkatkan jika sudah dinyatakan layak terbang.

Adapun teknisnya akan digabung dengan kloter berikutnya.

"Ditunda keberangkatannya. Kalau sudah dinyatakan sehat dan layak terbang akan digabung kloter berikutnya," kata Sarif saat dikonfirmasi KOMPAS.TV, Minggu (5/6/2022).

Sarif juga menerangkan, jemaah calon haji tersebut ditunda keberangkatannya lantaran dinyatakan belum layak terbang karena sakit anemia dan konjungtivitis atau radang mata.

Baca Juga: Momen Haru Jemaah Haji Kloter Pertama Embarkasi Solo Tiba di Madinah

Kelima calon haji tersebut berasal dari dua kloter berbeda, yakni kloter 3 dan kloter 4.

Calon haji dari kloter 3 adalah Siti Qosidah Zuhdi (40) asal Kabupaten Jepara. Sedangkan empat orang lainnya, dari kloter 4 yang berasal dari Kabupaten Grobogan.

Mereka adalah Bagus Panji Wijanarko (54), Kanti Rudati Hartono (63), Suwaji Harno Latif (58), dan Darti Asih Sudji (49). Adapun kini, seluruhnya sedang menjalani perawatan di RS TNI AU.

Untuk diketahui, jemaah calon haji kloter 4 baru akan diberangkatkan menuju Madinah pada pukul 19.45 dari Bandara Adi Soemarmo dan tiba di Madinah pukul 4.20 pada Senin (6/6/2022).

Sementara kloter 5 yang berasal dari Grobogan telah tiba di Asrama Haji Donohudan Boyolali pada pukul 10.00 WIB hari ini, dan akan diberangkatkan menuju Madinah pukul 11.35 WIB besok, Senin 6 Juni 2022.

Baca Juga: Lepas Jemaah Calon Haji Kloter Pertama Embarkasi Solo, Ganjar: Semoga Menjadi Haji yang Mabrur



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x