Kompas TV regional berita daerah

Sandiaga Uno ke Banjarmasin, Ajak Masyarakat Berinovasi Ciptakan Ekonomi Baru

Kompas.tv - 4 Juni 2022, 07:38 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno bersama Yayasan Indonesia Setara memberikan pelatihan pemberdayaan UMKM kepada peserta di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (2/6/2022).

Pelatihan pemberdayaan UMKM ini dilakukan agar masyarakat setempat bisa berinovasi demi menciptakan ekonomi baru dan lapangan kerja.

Baca Juga: Trend Penyewaan Skuter Listrik di Banjarbaru, Omzetnya Bisa Capai Rp.50 Juta !

Contohnya lewat pelatihan membuat sabun cair yang disebutnya dapat memberikan tambahan penghasilan sekaligus mengurangi biaya pengeluaran baik di rumah tangga ataupun usaha ekonomi kreatif lainnya.

Tidak hanya itu saja, Sandiaga Uno juga turut memotivasi dengan memberikan beberapa kiat untuk berani mengambil risiko saat terjun di dunia usaha.

"Kita mengalami beberapa tantangan, harga bergerak naik, situasi ekonomi global, oleh karena itu saya sangat mengapresiasi pelatihan ini," ucap Sandiaga Uno.

Baca Juga: Fenomena Sepeda Listrik Timbulkan Kegelisahan, Forum Lalin : Tidak Untuk Jalan Raya

Lewat pelatihan pemberdayaan umkm yang mayoritas dipenuhi dengan emak-emak ini, Sandiaga Uno meyakini bahwa Indonesia termasuk Banjarmasin, Kalimantan Selatan mampu menata ekonomi baru dan membuka peluang kerja bagi masyarakat sekitar.

Apalagi dalam pelatihan ini mereka akan dilakukan pendampingan khusus lewat mentor yang terlebih dulu sukses menjalaninya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x