Kompas TV regional berita daerah

Bank Dunia dan SMI Monitoring Pasar Bauntung Banjarbaru, Minta Kebersihan Terjaga

Kompas.tv - 4 Juni 2022, 06:57 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Jumat pagi (3/6/2022) Bank Dunia dan PT SMI lakukan monitoring berkala ke Pasar Bauntung Banjarbaru.

Diakui kondisi Pasar Bauntung Banjarbaru dalam kondisi bersih dan diharapkan pihak pengelola, pedagang dan pembeli dapat tetap menjaga kebersihan dan kenyamanan agar semakin banyak pembeli yang mengunjungi pasar dan pendapatan para pedagang dapat terus meningkat.

“kami sangat senang melihat hasilnya, ini merupakan salah satu pasar ternyaman yang pernah saya kunjungi. Semoga semakin ramai lagi pengunjung dan pembelinya,” ucap Urban Specialist Bidang RIDF The World Bank, Griya Rufianne.

Baca Juga: Subsidi Minyak Goreng Curah Dicabut, Pedagang di Banjarbaru Masih Jual Stok Lama Seharga Rp.16.000

Karena penataan dan kondisinya yang bersih, Pasar Bauntung menjadi salah satu pasar yang sangat nyaman untuk dikunjungi dan berbelanja kebutuhan sehari-hari.

“Kami juga mengajak teman-teman bank dunia dimana kami pembiayaannya dapat support dari bank dunia. Dan ini sudah mendapat appresiasi dari kementerian keuangan makanya kami ingin turun bareng disini. Dan kondisinya cukup baik," terang Kepala Divisi Pembiayaan Publik 3 PT SMI, Adri Pusoro. 

Baca Juga: Kreatif! Siswa SMK Manfaatkan Limbah Pipa Paralon Jadi Lampu Hias yang Cantik

Diharapkan pasar ini dapat berfungsi sebagai mana mestinya.

Dan pengelola dapat memperhatikan issue-issue klasik pasar seperti pengelolaan limbah dan retribusi pedagang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x