Kompas TV entertainment film

Hal-hal Menarik Soal Serial "Stranger Things 4" yang Belum Banyak Terungkap

Kompas.tv - 3 Juni 2022, 09:41 WIB
hal-hal-menarik-soal-serial-stranger-things-4-yang-belum-banyak-terungkap
Fakta-fakta seputar serial Stranger Things (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV –  Serial "Stranger Things 4 " mengisahkan Eleven dan kawan-kawan yang menjalani hidup terpisah untuk pertama kalinya.

 Selain menghadapi berbagai kerumitan di masa SMA, sebuah ancaman supernatural baru yang mengerikan muncul dan mungkin menyimpan kunci bagi berakhirnya dunia Upside Down - jika kelompok ini dapat menyelesaikan misteri yang ada.

Berikut hal-hal menarik dari serial Stranger Things 4, dikutip dari siaran resmi Netflix, Jumat.

  • Nuansa pakaian menunjukkan perbedaan lokasi

Lokasi yang berbeda-beda di musim ini menjadi semakin mudah dikenali dengan perbedaan nuansa warna pakaian yang dikenakan oleh para karakter. Terlihat dari para siswa sekolah di California memakai warna cerah, ringan, dan bernuansa pastel.

Di sisi lain, warna-warna pakaian di Hawkins tampil lebih pekat, sementara di Rusia warna gelap sangat menonjol untuk menampilkan rasa dingin dan mencekam.

  • Inspirasi dari Film "E.T."

Duffer Bersaudara menyatakan bahwa film "E.T." (1982) garapan sutradara legendaris Steven Spielberg mengilhami mereka dalam menampilkan lokasi California yang menjadi salah satu set baru di Stranger Things 4.

“California memiliki warna tersendiri yang sangat khas, dan untuk set California di serial ini kami ingin memasukkan suasana seperti film E.T. ke dalamnya,” ujar Ross Duffer.

Film tersebut bahkan menjadi inspirasi utama bagi serial ini sejak awal, saat Duffer Bersaudara menulis naskah episode paling pertama sambil mendengarkan musik gubahan John Williams untuk E.T.

Baca Juga: Di Balik Sosok Vecna, Ada Jamie Campbell Bower yang Perankan Sosok Manipulatif di Stranger Things 4

  • Pemeran Freddy Krueger tampil di "Stranger Things 4"

Aktor Amerika Robert Englund, yang dikenal dengan perannya sebagai Freddy Krueger sejak pertama kali muncul dalam film horor fenomenal "A Nightmare on Elm Street" (1984), turut ambil peran dalam "Stranger Things 4". Robert berperan sebagai Victor Creel yang juga memiliki hubungan dengan sang monster Vecna.

  • Karakter Freddy Krueger dan Pinhead mengilhami lahirnya monster baru

Sejalan dengan "Stranger Things 4" yang semakin gelap dan mendebarkan, lahirlah sebuah monster baru bernama Vecna.

Monster yang adalah sosok penjahat baru itu berwujud manusia yang kurang lebih menyerupai tradisi para pembunuh berantai di berbagai film. Di musim ini, sisi horor psikologisnya akan lebih terasa, membuat Stranger Things lebih dari sekadar serial monster biasa.

  • Syuting dilakukan di tiga lokasi berbeda

Melebihi musim-musim sebelumnya, untuk pertama kalinya syuting "Stranger Things" dilakukan di tiga lokasi, yaitu Atlanta-Georgia, Amerika Serikat (AS), Albuquerque-New Mexico (AS), dan Lithuania.

Ketiga lokasi ini menjadi latar utama dalam Stranger Things 4 untuk menggambarkan para karakternya yang berada di Hawkins, Indiana, California, serta Rusia.

  • Joe Keery & Maya Hawke "kembali" ke masa silam

 Dalam musim terbaru ini, Steve (Joe Keery) dan Robin (Maya Hawke) bekerja di sebuah penyewaan video bernama Family Video.

 Kedua aktor pun harus belajar "kembali" ke era 1980-an di mana tempat penyewaan video sedang naik daun dengan format video Betamax dan VHS.

  • Penghormatan bagi Kobe Bryant

Karakter Lucas Sinclair (Caleb McLaughlin) mengenakan jersey nomor delapan saat ia ikut bertanding dalam tim bola basket SMA Hawkins. Caleb merupakan penggemar berat pemain basket Kobe Bryant, yang meninggal pada Januari 2020.

Jersey bernomor delapan tersebut dicetuskan oleh Caleb dan dimaksudkan sebagai penghormatan bagi sang atlet legendaris.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x