Kompas TV regional berita daerah

Danlantamal VII Instruksikan Sosialisasi Rekruitmen Prajurit TNI AL Asal Putra Derah Ende NTT

Kompas.tv - 3 Juni 2022, 07:46 WIB
danlantamal-vii-instruksikan-sosialisasi-rekruitmen-prajurit-tni-al-asal-putra-derah-ende-ntt
Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksamana Pertama TNI Dr. Heribertus Yudho Warsono, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CIQnR., CIQaR., CRMP, menginstruksikan segenap prajurit yang terlibat kegiatan peringatan hari lahir Pancasila untuk melaksanakan sosialisasi rekruitmen penerimaan prajurit TNI AL Putera Puteri asli daerah Ende, NTT. Selasa, (31/05/2022). (Sumber: Dispen Lantamal VII)
Penulis : KompasTV Makassar


ENDE NTT, KOMPAS TV – Disela-sela kesibukan sebagai Dansatgasla dalam peringatan Hari Lahir Pancasila, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksamana Pertama TNI Dr. Heribertus Yudho Warsono, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CIQnR., CIQaR., CRMP, menginstruksikan segenap prajurit yang terlibat kegiatan peringatan hari lahir Pancasila untuk melaksanakan sosialisasi rekruitmen penerimaan prajurit TNI AL Putera Puteri asli daerah Ende, NTT. Selasa, (31/05/2022).

Kegiatan sosialisasi rekruitmen penerimaan prajurit TNI AL kepada Putera Puteri daerah Ende, NTT bertujuan untuk menumbuhkan minat dan bakat Putra Putri daerah Ende yang sebagian besar wilayahnya dikelilingi Laut untuk bergabung menjadi prajurit TNI AL. Nantinya setelah mereka dinyatakan lulus seleksi dan menempuh pendidikan militer akan dikembalikan ke tempat asalnya agar bisa memberikan kontribusi dalam pembangunan kemaritiman daerah mereka. Kegiatan sosialisasi tersebut berlangsung selama 4 hari mulai Jumat, 27 Mei 2022 dan  dilaksanakan di beberapa SMA diantaranya SMA Negeri Pulau Ende dihadiri 138 siswa siswi, SMA 1 Kab. Ende dihadiri 400 siswa siswi, Madrasajh Aliyah Swasta Al Ikhlas Rearendu Anak Raja Kab, Ende dihadiri 111 siswa siswi, Madrasah Aliyah Negeri Ende yang dihadiri 208 siswa siswi.

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi tersebut sedikit berbeda dari kegiatan sosialisasi sebelumnya, dimana saat ini dilaksanakan  dengan beberapa metode diantaranya secara Visual yaitu menampilkan film Profil TNI AL dan Testimoni Motivasi, yang mana metode tersebut dilakukan oleh putra/putri asli daerah Flores NTT yang merupakan Prajurit TNI AL berdinas di Lantamal VII Kupang, serta Ceramah penjelasan tentang persyaratan menjadi Prajurit TNI AL.

Kegiatan ini sesuai dengan Instruksi  dan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, pada kutipan, “TNI AL akan mengadakan perekrutan prajurit secara besar-besaran, Danlantamal serta Danlanal untuk mengajukan calon siswa TNI AL berdasarkan kebutuhan untuk pemenuhan Posal-Posal di jajarannya dan harus berasal dari putra-putri asli daerah. Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi inistitusi, masyarakat, bangsa dan negara. ”



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Advertorial

Madiun Maju Mendunia | VVIP

27 April 2024, 15:37 WIB

Close Ads x