Kompas TV nasional viral

Pihak Keluarga dan MUI Salat Gaib untuk Eril, Simpatik Netizen Trending "Innalillahi" dan "Eril"

Kompas.tv - 3 Juni 2022, 06:52 WIB
pihak-keluarga-dan-mui-salat-gaib-untuk-eril-simpatik-netizen-trending-innalillahi-dan-eril
Profil Emmeril Khan Mumtadz, anak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang hilang di sungai Aaree, Swiss. (Sumber: Instagram)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Akun Sobat Ridwan Kamil di Twitter mengunggah poster berisi ajakan terhadap masyarakat muslim Indonesia untuk melakukan salat Gaib atas hilangnya Emmeril Kahn Mumtaz atau Eril.

Bersamaan dengan poster yang dibuat oleh Relawan Jabar Juara itu, akun @Sobat_RK menulis bahwa pihak keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah berkonsultasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan telah melaksanakan salat Gaib pada pukul 19.30 WIB, Kamis (2/6/2022).

"Telah dilakukan salat gaib tadi sekitar jam 19.30 WIB oleh keluarga dan MUI di Kantor MUI Jawa Barat," tulis Sobat Ridwan Kamil.

Di dalam poster itu juga disampaikan bahwa Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya, meyakini bahwa putra sulung mereka sudah meninggal dunia.

Baca Juga: MUI Jabar Serukan Umat Muslim Salat Gaib untuk Emmeril

"Kang Emil beserta Ibu Atalia sudah mengikhlaskan sepenuhnya dan meyakini bahwa ananda tercinta Emmeril Kahn Mumtaz sudah meninggal dunia karena tenggelam," tulis akun dukungan terhadap Ridwan Kamil itu.

Hingga pencarian hari ketujuh, Eril masih belum ditemukan oleh tim SAR dari otoritas Bern, Swiss. MUI Jawa Barat pun menyerukan pelaksanaan salat gaib untuk Eril pada Jumat (3/6/2022).

"Karena jenazah belum/tidak ditemukan, maka salat jenazah dilakukan dengan cara salat gaib," tulisan di dalam poster itu.

Baca Juga: Upaya Pencarian Tak Membuahkan Hasil, Keluarga Ikhlas Eril Dinyatakan Meninggal Dunia

Poster yang diunggah pada Kamis (2/6/2022) pukul 23.05 (WIB) itu telah dibagikan oleh lebih dari empat ribu akun dan disukai lebih dari 14 ribu pengguna Twitter.

Di sisi lain, berdasarkan pantauan KOMPAS TV pada Jumat pagi, kata kunci "Eril" dan "Innalillahi" menjadi trending topic di Twitter Indonesia.

Banyak warganet yang mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Eril dan turut bersimpati kepada keluarga Ridwan Kamil.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x