Kompas TV regional berita daerah

Cabai Naik Produsen Sambel Menjerit

Kompas.tv - 2 Juni 2022, 17:32 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

BLITAR, KOMPAS.TV - Melonjaknya harga cabai, membuat produsen sambel pecel di Kota Blitar tepaksa menaikkan harga jual produknya. Langkah itu diambil agar usahanya tidak gulung tikar ditengah melambungnya harga capai yang mencapai 60 ribu rupiah.

Harga cabai yang kini melambung tinggi mencapai 60 ribu rupiah per kilogram, membuat produsen sambel pecel di Kota Blitar kebingungan. Mereka terpaksa mengurangi takaran cabai agar tetap bisa berproduksi.

Jika dihari normal produsen sambel pecel mampu menghabiskan 5 kilogram cabai, namun kini untuk membeli 3 kilogram cabai saja mereka kesulitan membayarnya. Kondisi itu pun membuat tidak sedikit pelanggan protes, namun langkah itu terpaksa diambil agar usaha sambel pecel tidak merugi.

Selain itu harga jual sambel pecel juga dinaikkan 2 ribu rupiah per kilogram. Langkah itu diambil agar usaha sambel pecel tidak gulung tikar ditengah melambungnya.

Kini para produsen sambel pecel berharap pemerintah segera bisa menyetabilkan harga cabai. Sehingga biaya produksi sambel pecelnya tidak terus membengkak.

#beritablitar
#sambelpecel
#pecelblitar
#cabairawit


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x