Kompas TV nasional peristiwa

Tiga Hari Presiden di Ende, Warga: Beda Pancarannya, Biar Suasana Gelap Tapi Pak Jokowi Bercahaya

Kompas.tv - 2 Juni 2022, 09:37 WIB
tiga-hari-presiden-di-ende-warga-beda-pancarannya-biar-suasana-gelap-tapi-pak-jokowi-bercahaya
Presiden Jokowi Tiba di Ende NTT (Sumber: Sumber: Agus Suparto)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

ENDE, KOMPAS.TV - Di penghujung Mei 2022, lautan manusia di Ende histeris menyambut Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana Joko Widodo.

Presiden Jokowi tiba di Ende sekitar pukul 18.00 WIT. Warga Ende sudah berkumpul 3 jam sebelum kedatangan Kepala Negara. Mereka memadati jalur protokol.

Sejak keluar dari Bandara Hasan Aroeboesman Ende, mobil yang ditumpangi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana, berjalan pelan. Sore itu, ruas jalan penuh warga Ende yang antusias melihat Presiden Jokowi dari dekat.

Tak disangka, di saat paspampres berjaga ketat, kendaraan yang ditumpangi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana justru memilih berhenti.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tak hanya sekadar menyapa dari jendela mobil. Tapi keluar dari kendaraan menghampiri warga dan membagikan kaos.

Warga yang ditunjuk Presiden Jokowi, beruntung bisa berfoto dengan kepala negara.

Baca Juga: Malam Terakhir di Ende, Jokowi dan Warga Menonton Konser Slank dan Kla Project

Presiden Jokowi seolah tidak ingin menyia-nyiakan waktu. Saat malam di Ende, Jokowi tiba-tiba kunjungi rumah warga. Kunjungan ini tidak ada dalam rangkaian kegiatan Presiden selama di Ende.

Warga yang rumahnya dikunjungi Presiden, kaget. Sebab semula, seorang Paspampres datang hanya ingin meminjam toilet. Tapi ternyata, kepala negara yang datang.

Tidak hanya satu rumah. Presiden Jokowi juga bertamu ke rumah warga lainnya di Gang Kaget, Lorong Winirai, NTT.

Warga yang kaget dengan kedatangan Presiden Jokowi, menangis haru. Barisan kalimat doa, keluar dengan nada bergetar untuk Kepala Negara.

Sukacita dengan kehadiran Presiden Jokowi di Ende tidak berhenti di situ. Presiden Jokowi juga membuat bahagia pedagang dan pembeli di Pasar Mbongawani, Ende.

Baca Juga: Hari Ketiga di NTT, Presiden Jokowi Tinjau Pabrik Shorgum dan Bagikan Bansos



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x