Kompas TV nasional politik

Belum Punya Capres, Koalisi Indonesia Bersatu Segera Gelar Pertemuan

Kompas.tv - 2 Juni 2022, 06:00 WIB
belum-punya-capres-koalisi-indonesia-bersatu-segera-gelar-pertemuan
Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu akan menggelar pertemuan untuk membahas nama calon presiden yang akan diusung pada pemilu presiden 2024.

Sebagaimana diberitakan, Koalisi Indonesia Bersatu terdiri dari PAN, PPP, dan Partai Golkar.

Keterangan itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno dalam wawancaranya dengan Jurnalis KOMPAS TV Rizqa Ananda, Rabu (1/6/2022).

“Sebagaimana yang telah disampaikan oleh beberapa teman-teman dari Koalisi Indonesia Bersatu, dalam waktu dekat akan dilakukan pertemuan diantara para peserta koalisi dari Golkar, PAN, dan PPP untuk melakukan konsolidasi bersama,” kata Eddy.

Baca Juga: PKB Akan Gagas Poros Koalisi Baru untuk Pilpres 2024, Cak Imin: Saya Harus Capresnya

“Nanti akan disampaikan oleh masing-masing Ketum dan juru bicara yang dipilih oleh partai koalisi,” tambahnya.

Eddy lebih lanjut menyampaikan, bagi partai politik suatu kebanggaan ketika kadernya dapat maju dalam pilpres sebagai capres.

“Ini merupakan salah satu target dari partai politik, bisa melahirkan pemimpin dalam hal ini target dan tujuan memiliki harapan bisa memajukan mendorong calon terbaiknya untuk menjadi calon di perhelatan Pilpres baik sebagai capres,” ujarnya.

“Namun demikian akan kita bahas bersama, hingga saat ini belum ada nama yang disebut atau disebutkan dan mengerucut, oleh karena itu kita jadikan ini sebagai PPR oleh koalisi untuk membahas dan membentuk tim,” lanjutnya.

Tidak hanya membahas perihal capres untuk Pilpres, Eddy Soeparno menuturkan pertemuan peserta Koalisi Indonesia Bersatu juga dilakukan untuk membahas agenda politik, sosial, dan ekonomi.

Baca Juga: Prabowo Potensial sebagai Capres 2024, Namun Hasil Survei Cenderung Stagnan

“Kedua, agenda yang akan dibahas adalah agenda politik agenda sosial ekonomi dan lain yang memang memiliki relevansi yang penting untuk dibahas dalam konteks gagasan mengenai pembahasan capres dan cawapres,” ucap Eddy.

“Saya kira itu adalah pembahasan yang nanti akan dilaksanakan secara bertahap sesuai dengan program kerja yang akan dicanangkan oleh Koalisi Indonesia Bersatu dan akan dibentuk sebuah tim kerja untuk melakukan pendalaman terkait hal hal yang penting dan strategis,” tambahnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x