Kompas TV regional berita daerah

Subsudi Minyak Dicabut, Harga Dan Pasokan Minyak Goreng Curah Aman

Kompas.tv - 1 Juni 2022, 18:32 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV - Hari pertama dicabutnya subsudi minyak goreng curah, harga dan pasokan minyak goreng curah di sejumlah agen di Kota Madiun masih cukup stabil. Meskipun sebelumnya sempat terjadi punic buying warga, karena takut adanya kenaikan harga pasca pencabutan subsidi.

Dicabutnya subsidi minyak goreng jenis curah oleh pemerintah, ketersediaan dan harga di agen minyak curah Kota Madiun, Jawa Timur, terbilang masih stabil. Minyak goreng jenis curah dijual sesuai het yang ditetapkan pemerintah.

Seperti di agen minyak goreng curah yang berada di belakang pasar besar Kota Madiun, Jawa Timur. Ditempat ini, harga minyak goreng jenis curah dijual sesuai harga eceran tertinggi yakni 15 ribu 500 rupiah per kilogram nya.

Menurut pemilik agen, adanya informasi rencana pencabutan subsidi minyak goreng curah, sempat terjadi aksi panic buying oleh warga. Sebab, warga khawatir akan terjadi kenaikan harga migor curah, pasca pencabutan subsidi yang rencananya akan dilakukan per 31 Mei 2022.

Dalam satu hari, di agen ini dapat menjual sekitar 5 drum atau 900 kilogram minyak goreng curah. Kebutuhan minyak goreng jenis curah tergolong cukup tinggi, hal ini karena masyarakat cenderung beralih ke minyak goreng curah menyusul masih tingginya harga minyak goreng jenis kemasan.

#beritamadiun
#subsididicabut
#miyakcurah

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x