Kompas TV regional berita daerah

Gempa Bermagnitudo 5,4 Guncang Tanggamus

Kompas.tv - 1 Juni 2022, 11:40 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Selasa (31/5/2022) siang kemarin, warga Kabupaten Tanggamus berhamburan keluar rumah dan bangunan lainnya usai merasakan gempa bermagnitudo 5,4.

Guncangan gempa tersebut dirasakan warga sekitar pukul 14.10. Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), pusat gempa diketahui berada 100 kilometer (Km) di sebelah barat daya Kabupaten Tanggamus dengan kedalaman 10 kilometer di bawah laut.

Baca Juga: Melawan Jambret, Bocah SD Alami Luka Tusuk

“Terasa (guncangan gempa). Dua kali kejadiannya, yang pertama gak begitu terasa. Nah, yang kedua lumayan,” ujar Adi pengunjung Polres Tanggamus.

“Kita kan lagi main ke tempat temen. Nah, lumayanlah guncangannya. Air akuarium pun bergoyang, lampu-lampu juga. Dan kami pun panik,” kata Hafidz Sahri warga Tanggamus.

Hingga kini, belum ada data laporan terkait kerusakan ataupun korban jiwa. Hal ini karena guncangan gempa tidak berlangsung lama.

Baca Juga: Nelayan Antarkan Siswa ke Sekolah Akibat Banjir Rob

Sementara selain dirasakan di Kabupaten Tanggamus, BMKG juga menyebut guncangan juga dirasakan di kawasan lain, di antaranya Lampung Barat, Pesawaran, Pringsewu, Kota Bengkulu hingga Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan.

#gempabumi #gempatanggamus #bencanaalam



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x