Kompas TV entertainment film

Hunter x Hunter Siap Buat Comeback, Yoshihiro Togashi Kerjakan Bab Terakhir

Kompas.tv - 31 Mei 2022, 18:57 WIB
hunter-x-hunter-siap-buat-comeback-yoshihiro-togashi-kerjakan-bab-terakhir
Mangaka Yoshiro Togashi memberi bocoran di akun Twitternya bahwa manga Hunter x Hunter akan kembali dengan chapter baru. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Dian Septina | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hunter X Hunter, serial manga yang diciptakan oleh Yoshihiro Togashi, kini siap membuat comeback besar-besaran.

Menurut laporan Comicbook, Togashi dikabarkan sedang mengerjakan bab terakhir dari comeback ini.

Sebagai informasi, Togashi tengah menyusun halaman manga baru untuk bab sepuluh. Tetapi, baru draf kasar. Tentu saja draf kasar ini bukanlah hasil final, masih banyak pekerjaan lagi yang menunggu tim editorial.

Sayangnya Togashi tidak mengungkapkan kapan bab terbaru dari manga Hunter x Hunter bakal terbit. Majalah Weekly Shonen Jump juga belum mengatakan sepatah kata pun tentang kembalinya seri ini untuk dicetak.

Terakhir kali dirilis empat tahun lalu, Hunter x Hunter berakhir di chapter 390 yang terbit di Weekly Shonen Jump pada 2018 silam.

Baca Juga: Mangaka Hunter x Hunter Bocorkan 4 Chapter Baru, Gon Freecss Bakal Kembali?

Diketahui, manga Hunter x Hunter hiatus sejak November 2018. Padahal sebelumnya, Hunter x Hunter sudah mengumumkan hiatus beberapa kali, yakni September 2017, April 2017, dan September 2018.

Pada Januari 2018, sempat berlanjut kembali, sayangnya sang komikus kembali memutuskan untuk jeda.

Manga Hunter x Hunter bercerita tentang anak laki-laki bernama Gon Freecss yang menemukan bahwa ayahnya, yang meninggalkannya di usia muda, sebenarnya adalah Hunter terkenal di dunia.

Hunter adalah seorang profesional berlisensi dengan spesialisasi dalam pencarian fantastis seperti menemukan spesies hewan langka atau tidak dikenal, berburu harta karun, mensurvei daerah yang belum dijelajahi, atau memburu individu yang melanggar hukum.

Baca Juga: Profil Fujiko A. Fujio, Kreator Manga Ninja Hattori yang Meninggal Dunia

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x