Kompas TV regional berita daerah

Uji Adrenalin Pecinta Offroad Jajal Trek Pantai

Kompas.tv - 31 Mei 2022, 15:25 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Menikmati keindahan alam dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan menggunakan mobil 4x4. Pecinta mobil offroad di Sukabumi, Jawa Barat, mencoba trek offroad dengan menyusuri Pantai selatan kabupaten sukabumi, jawa barat. Trek yang dilintasi pun beragam mulai dari tanah berlumpur, jalur sungai, hingga Laut Selatan. Pecinta offroad ini, menyusuri pantai karang bolong hingga Kawasan Pantai Ujung Genteng Geopark, Desa Ciwaru, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Jalan yang penuh dengan lumpur tebal, sempat membuat salah satu kendaraan offroder mengalami trabel. Kendaraan pun terpaksa harus di tarik dan evakuasi. Melintasi jalur sungai bukan hal yang mudah, saat tiba di pantai karang bolong kendaraan 4x4 tak dapat melintas karena jalur penyebarangan dipenuhi air laut yang pasang yang akan mengakibatkan kendaraan terhempas ombak. 

Demi keselamatan Tim Offroader pun berputar arah, dan sampai di pantai minajaya dengan hamparan pasir putih dengan perbatasan laut lepas Australia.

Untuk menyusuri pesisir pantai ini, dibutuhkan kondisi badan yang prima untuk menempuh jarak yang cukup jauh. Selain itu juga harus menyiapkan kendaraan yang prima dan wajib 4x4 karena trek yang cukup menantang dan menguji adrenalin.,



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x