Kompas TV internasional ekslusif dari swiss

Temui Ridwan Kamil, Wali Kota Bern Sampaikan Simpati dan Dukung Optimal Pencarian Eril

Kompas.tv - 31 Mei 2022, 12:05 WIB
temui-ridwan-kamil-wali-kota-bern-sampaikan-simpati-dan-dukung-optimal-pencarian-eril
Wali Kota Bern Alec Van Graffenried menemui Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di tengah proses pencarian Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) pada hari keempat, Senin (30/5/2022). (Sumber: Dok. KBRI Bern)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Desy Afrianti

BERN, KOMPAS.TV Wali Kota Bern, Alec Van Graffenried menemui Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di tengah proses pencarian Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) pada hari keempat, Senin (30/5/2022).

Dalam perjumpaan itu, Mayor Graffenried menyampaikan simpati mendalam atas hilangnya Eril, putra sulung Ridwan yang terseret arus Sungai Aare di Swiss.

"Mayor Graffenried menyampaikan dukungan optimal dalam upaya pencarian Sdr. Eril," tulis pihak KBRI Bern dalam rilis resmi, Senin.

Bahkan pada kesempatan yang sama, Ridwan Kamil beserta istri Atalia Praratya ditemui oleh seorang warga Bern bernama Henrich.

Henrich merupakan warga lokal yang menjadi penyelamat putri Ridwan Kamil, Camillia Laetitia Azzahra atau Zahra dan temannya saat terseret arus di Sungai Aare.

Baca Juga: Ketika Heinrich, Penolong Adik Eril Bertemu Ridwan Kamil, Ada Pelukan dan Rasa Simpatik Mendalam

KBRI menyatakan bahwa Heinrich turut menyampaikan simpati yang mendalam kepada Ridwan Kamil dan keluarga.

Sebaliknya, Heinrich menerima apresiasi dan rasa terima kasih dari Ridwan Kamil dan keluarga.

“Bapak Heinrich turut menyampaikan simpati yang mendalam kepada Bapak Ridwan Kamil, serta menerima apresiasi dan rasa terima kasih dari keluarga Saudara Eril,” tulis KBRI Bern.

Bahkan sebagai bentuk simpati dan apresiasi, Henrich dan Ridwan Kamil sempat terlihat berpelukan.

Momen haru itu diunggah KBRI Bern melalui laman kemlu.go.id. Nampak, Heinrich berjaket hitam-biru dengan bercelana jeans memeluk Ridwan Kamil.

Pria paruh baya yang rambutnya telah memutih tersebut nampak bisa merasakan duka mendalam yang tengah menyelimuti Ridwan Kamil.

Untuk diketahui, KBRI Bern mendapatkan kabar hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada hari Kamis (26/5) pukul 11.24 waktu setempat.

Hingga kini, pencarian intensif terus berlangsung dan masih dilanjutkan. Dalam upaya pencarian Eril, dilakukan oleh tim SAR dengan melibatkan unsur Polisi, Polisi Maritim, dan Pemadam Kebakaran sebagai pilot drone, serta didukung Pemerintah Kanton Bern.

Sementara itu, Ridwan Kamil dan Atalia meminta seluruh masyarakat untuk terus mendokan Eril agar ikhtiar yang dilakukan mendapat kemudahan.

"Mohon doanya pencarian ananda Eril masih terus dilakukan, semoga Allah swt memudahkan ikhtiar ini. Aamiin YRA," tulis Kang Emil dalam secarik kertas yang dipotret dan diunggah ke akun media sosial pribadi, Senin (30/5).

Baca Juga: Hari Kelima Pencarian Eril, Wali Kota Bern Janjikan Pencarian Intensif kepada Ridwan Kamil




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x