Kompas TV internasional ekslusif dari swiss

Potret Haru Ridwan Kamil Dipeluk Warga Bern Penyelamat Adik Eril

Kompas.tv - 31 Mei 2022, 11:53 WIB
potret-haru-ridwan-kamil-dipeluk-warga-bern-penyelamat-adik-eril
Momen Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dipeluk oleh Heinrich, warga Bern yang berhasil menyelamatkan putrinya, Camillia Laetitia Azzahra. (Sumber: KBRI Bern)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

BERN, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil nampak pasrah saat dipeluk oleh seorang warga Bern, Swiss bernama Heinrich yang diketahui merupakan penyelamat anaknya, Camillia Laetitia Azzahra.

Hal itu terlihat dalam sebuah foto yang dibagikan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern di laman resminya, Senin (30/5/2022).

Diketahui, putri Ridwan Kamil, Camillia dan temannya juga ada di lokasi kejadian saat Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril terseret arus sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022).

Camilla dan temannya berhasil ditarik ke daratan oleh Heinrich. Di sisi lain, Eril sempat memegang tangan temannya namun terlepas membuatnya terbawa arus sungai.

Baca Juga: Ketika Heinrich, Penolong Adik Eril Bertemu Ridwan Kamil, Ada Pelukan dan Rasa Simpatik Mendalam

Heinrich menemui Ridwan Kamil pada Senin waktu setempat. Ia memberikan pelukan dan menyampaikan simpati terhadap musibah yang dialami Gubernur Jawa Barat tersebut.

Momen Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dipeluk oleh Heinrich, warga Bern yang berhasil menyelamatkan putrinya, Camillia Laetitia Azzahra. (Sumber: KBRI Bern)

"Bapak Heinrich turut menyampaikan simpati yang mendalam kepada Bapak Ridwan Kamil, serta menerima apresiasi dan rasa terima kasih dari keluarga Sdr. Eril," tulis KBRI Bern.

Selain Heinrich, Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia juga mendapat kunjungan dari Wali Kota Kota Bern, Alec Van Graffenried.

Dengan ditemani Duta Besar Muliaman Hadad, Graffenried menyampaikan simpati yang mendalam kepada orang tua Eril. 

Baca Juga: Keluarga Respons Telepon Jokowi pada Ridwan Kamil Terkait Eril: Ini Membesarkan Hati Kami

"Mayor Graffenried menyampaikan dukungan optimal dalam upaya pencarian Sdr. Eril," tulis KBRI Bern.

Hingga Senin (30/5) Eril, anak Ridwan Kamil masih belum ditemukan. Pencarian Eril, di sungai Aare, kota Bern terus dilakukan.

Para aparat kepolisian Bern melakukan pencarian Eril dengan mengintensifkan metode jalan kaki, perahu, drone, dan selam. 

Pencarian Eril dimulai di pagi hari dan mencakup area dari Eichholz hingga Wohlensee, dan berfokus di antara pintu air Schwelenmaetelli dan Engehalde.



Sumber : Kemlu.go.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x