Kompas TV regional berita daerah

19 Kapal Dari 3 Negara Bersihkan Tumpahan Minyak Dilaut

Senin, 30 Mei 2022 | 16:39 WIB

Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - 19 kapal dari 3 negara mengelar simulasi penanganan tumpahan minyak di laut . kegiatan yang di felar di makassar ini  sebagai upaya kesiap siagaan personel dalam penanganan tumpahan minyak di laut .

latihan bersama ini di ikuti indonesia  philipina  dan juga jepang  dengan mengerahkan 19 kapal. dalam skenario  kapal milik pertamina alami kecelakaan dan menyebabkan 800 barel minyak tumpah ke laut . penangana tumpahan minyak pun di lakkukan secara bersama .

penanggulangan tumpahan minyak di laut atau yang dikenal dengan regional marpolex 2022 sengaja di gelar sebagai bagian dari  kesiap –siagaan dan kecakapan personil serta peralatan dalam penanggulangan tumpahan minyak . selain itu  kegiatan ini jug auntuk menguji coba prosedur penanggulangan tumpahan minyak dengan melibatkan bantuan negara tetangga .


#pembersihlaut
#tumpahanminyakdilaut
#philipina


Sumber : Kompas TV Makassar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x